Hot!

Fitur dan Spesifikasi Sony Ericsson Xperia PLAY

FiturGadget - Sony Ericsson Xperia PLAY memang didesain bagi anda yang berjiwa gamers. Desain smartphone ini memang tidak seperti smartphone pada umumnya karena adanya joystick yang membuatnya lebih mirip sebuah konsol game daripada sebuah ponsel.

Dari segi ukuran, Sony Ericsson Xperia PLAY terasa sangat pas ditangan karena bentuknya sedikit melengkung yang memberikan efek ergonomis saat digenggam. Lebih dalam lagi, Sony Ericsson menyematkan tombol yang didedikasikan khusus untuk gaming. Untuk memunculkannya anda tinggal menekan slider ke arah kiri. Susunan keypad disini mengikuti joystick Sony Playstation.

Dengan ukuran 119 x 62 x 16 mm dan berat 179 gram, Sony Ericsson Xperia Play bukanlah smartphone terkecil yang ada di pasaran, namun kenyamanan selama bermain video game di smartphone ini sangatlah diutamakan dan menjadi tujuan utamanya.


Mengusung 1GHz Scorpion processor yang berjalan dalam OS Android Gingerbread membuat gadget ini sangat apik dan cepat. Diantara kedua tombol pada sisi kanan pada konsol bertuliskan L dan R disertai pengatur volume. Di sisi kiri Play, ada port audio jack 3,5 mm dan microUSB dilengkapi dengan layar  sentuh capacitive 4 inchi 16 juta-warna FWVGA 480 x 85.

Sony Ericsson juga menyematkan beberapa game terbaru untuk  memuaskan pecinta video game dari berbagai kalangan konsumennya, seperti: Crash Bandicoot, Bruce Lee: Dragon Warrior, Star Battalion, dan FIFA 10.

Sony Ericsson Xperia Play mampu masuk jaringan di GPRS/EDGE dan tri-band HSPA dengan kecepatan download maksimal hingga 7,2 Mbps dan HSUPA pada 5,76 Mbps untuk kecepatan upload. Selain itu ada akses WiFi b/g/n dan Bluetooth 2.1.

Selama ini Android terkenal akan kekuatan browser mobile-nya, dan Xperia play adalah contoh tepat bagi pernyataan ini. Lengkap dengan dukungan Flash 10,2, browser Gingerbread pada Xperia Play dapat dengan mudah membawa Anda berseluncur cepat di dunia maya.

Sony Ericsson Xperia Play memiliki kamera 5 megapixel, lengkap dengan single LED flash dan berbagai opsi dalam mengambil foto. Fitur imaging menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal 2592×1944 pixels dan menawarkan Geo-tagging. Sudah pasti smartphone ini memiliki fitur perekam video, dengan kualitas maksimal WVGA.

Disuplai oleh baterai berkekuatan besar 1500 mAh. Baterai mampu bertahan sampai 425 jam/2G, bila 3G aktif, maka konsumsi baterai akan otomatis lebih cepat lagi. Waktu bicaranya bertahan sekitar 8 jam berada di jaringan 2G dan 6 jam saat di 3G.

Sony Ericsson Xperia Play memiliki harga pasaran sekita Rp.3,6 juta.

Fitur dan Spesifikasi Sony Ericsson Xperia Play

O.S. Android OS, v2.3 (Gingerbread)
CPU 1 GHz processor
Message SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser WAP 2.0/xHTML, HTML
Game Yes
Kamera utama 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash, Video WVGA
Kamera Ke-2 Yes
GPS Yes, with A-GPS support
Java Via third party application
- Digital compass
- MP4/H.263/H.264/WMV player
- MP3/eAAC+/WMA/WAV player
- Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk
- Facebook and Twitter integration
- Voice memo
- Predictive text input

0 komentar:

Posting Komentar