Hot!

Ultrabook Acer Aspire S5 siap meriahkan pasar Ultrabook Indonesia

FiturGadget - Produsen notebook terbesar asal Taiwan, Acer, mengawali ajang teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2012 dengan memperkenalkan varian ultrabook terbarunya yang sekaligus menjadi penyempurna dari kesuksesan Acer Aspire S3. Ultrabook Acer Aspire S5 memang siap untuk meriahkan pasar Ultrabook Indonesia. Ultrabook super tipis ini juga diklaim Acer sebagai ultrabook tertipis di dunia.

CES 2012 yang berlangsung di Las Vegas, AS hingga tanggal 13 Januari lalu merupakan ajang tahunan dimana vendor-vendor teknologi memamerkan teknologi atau produk terbarunya. Seperti diketahui bahwa Acer Aspire S5 adalah produk ultrabook generasi kedua buatan Acer, produk pertamanya adalah Aspire S3.

Acer Aspire S5
Ultrabook Acer ini memiliki ukuran layar 13,3 inci, sama dengan pendahulunya. Yang berbeda dari Aspire S5 adalah soal ketebalannya, yaitu hanya 15 mm (pada bagian tertipis) dan beratnya sekitar 1,35 kg. Inilah yang membuat Acer berani mengklaim Aspire S5 merupakan ultrabook tertipis di dunia, saat ini.

Aspire S5 akan mengggunakan prosesor Intel Core i5/i7 termutakhir, Ivy Bridge dan kemungkinan nanti ada versi dengan Core i3 karena menurut Acer mereka akan mendorong ultrabook menjadi sebuah produk mainstream. Sistem operasi yang digunakan masih Windows 7, namun pihak Acer mengatakan begitu Microsoft mengumumkan ketersediaan Windows 8, mereka akan langsung menggunakannya.

Acer Aspire S5
Yang berbeda di Aspire S5 dibanding pendahulunya, adalah adanya port Thunderbolt yang memungkinkan pentransferan data lebih cepat. Tak ketinggalan port USB 3.0 dan HDMI pun tetap disertakan. Untuk media penyimpanannya, Acer mempercayakan hard disk SSD yang lebih cepat dan hemat daya, untuk menggantikan hard disk biasa sebelumnya digunakan di Aspire S3.

Pihak Acer menyebutkan ultrabook ini akan tersedia pertengahan tahun ini, namun mereka belum bersedia menyebutkan harga jualnya. Jadi, nantikan saja kehadirannya di Indonesia dan update terkininya di blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar