Hot!

Ultrabook Acer, Lenovo dan HP siap gunakan prosessor Intel Ivy Bridge

FiturGadget - Rencananya dalam waktu dekat sejumlah produsen-produsen notebook dan ultrabook terbesar seperti Acer, Lenovo, dan Hewlett Packard (HP) siap gunakan prosessor Intel Ivy Bridge untuk ultrabook varian-varian terbaru. Model ultrabook terbaru ini akan dilengkapi prosesor Intel Ivy Bridge. Prosesor ini akan membuat ultrabook akan memiliki kemampuan grafis yang lebih bagus hingga daya baterai yang lebih lama. 

Acer sendiri telah merencanakan Acer Aspire S5 yang mengusung prosessor Intel Ivy Bridge. Tentunya ultrabook ini akan jauh lebih canggih dibandingkan dengan Acer Aspire S3 generasi sebelumnya. Sedangkan di kubu yang berbeda, Hewlett Packard juga merilis HP Ultrabook Envy Spectra 14 dengan menggunakan prosessor tersebut. CEO Intel Paul Otellini menyebut prosesor terbaru tersebut bisa menghemat daya konsumsi listrik hingga 30 persen. Bahkan, bisa bertahan hingga 10 hari dengan sekali pengisian baterai.

Grafisnya, akan memberi 37 persen lebih cepat dibanding prosesor sebelumnya. Dari sisi ukuran, Ivy Bridge menggunakan fabrikasi 22 nm, sementara Sandy Bridge masih 32 nm.

HP Ultrabook Envy Spectra 14
Dengan persiapan ini, beberapa vendor telah menyuarakan kepada distributornya untuk memangkas harga ultrabook seri sebelumnya. Pemangkasannya, bisa mencapai 21-25 persen dari harga semula.

Ultrabook Acer Aspire S3-951 yang memakai hard disk drive kini sudah turun menjadi USD799 dari harga semula USD899 di Amerika Utara. Begitu juga Lenovo dan HP masing-masing menurunkan harga ultrabooknya sebesar 25 persen dan 21 persen dari harga semula USD1.595 (Lenovo IdeaPad U300s) dan USD900 (HP Folio 13).

HP sendiri merilis HP Ultrabook Envy Spectra 14 di Taiwan. Ultrabook generasi kedua tersebut bakal memiliki desain mencolok dengan kaca dan memiliki resolusi layar 1.600 x 900 piksel, dengan harga mulai USD1.400 atau sekitar  Rp.12 jutaan. Begitu juga Lenovo yang merencakan akan merilis produk terbarunya pada kuartal II-2012.

0 komentar:

Posting Komentar