Hot!

Generasi baru Samsung Galaxy S III

FiturGadget - Lagi-lagi Samsung hadir dengan smartphone terbaiknya. Samsung Galaxy S III generasi terbaru dari pabrikan penghasil smartphone dan gadget terbesar dari Korea yang rilis di tahun 2012 ini. Samsung Galaxy S III yang juga sebagai penerus dari Galaxy S II mengalami perubahan yang sangat banyak pada bagian perangkat keras maupun penambahan fitur-fitur ataupun aplikasi terbaru pada gadget ini.

Memang nampak sekilas tampilan ponsel berbasis Android ICS ini tidak jauh berbeda dengan ponsel Samsung Galaxy pendahulunya. Smartphone yang memiliki nama lengkap Samsung I9300 Galaxy S III ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan dilapisi pelindung Gorilla Glass serta memiliki dimensi 136.6 x 70.6 x 8.6 mm dan bobot 133 gram. Dengan spesifikasi seperti ini tentunya membuat penampilan Samsung Galaxy S III semakin apik dan sangat stylish.

Kemampuan hardware yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy S III memang tak perlu diragukan, varian terbaru Samsung ini telah menggunakan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9 dikombinasikan dengan  GPU Mali-400MP dan RAM 1GB. Dan yang pasti Samsung Galaxy S III telah dijalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Pada Samsung Galaxy S III terdapat dua kamera, kamera depan 1,9 MP dan kamera belakang 8MP dengan dukungan LED flash. Serta kamera depan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 720p@30fps dan kamera belakang sanggup merekam video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps dan ketika merekam video pengguna juga bisa mengambil foto secara bersamaan.

Jika di iPhone 4S ada Siri maka di Samsung Galaxy S III ada pula yang namanya S-Voice. S-Voice merupakan fitur pengenal suara yang sepintas mirip dengan Siri. S-Voice dapat digunakan menjalankan perintah di Galaxy S III seperti memainkan lagu, mengatur volumenya, kemudian mengirim pesan teks, dan bahkan bisa juga untuk disuruh mengambil foto.

Untuk di beberapa negara, Samsung Galaxy S III bisa digunakan pada jaringan 4G LTE. Sebagai konektivitas Samsung telah memperlengkapi Galaxy S III seperti, Wi-Fi a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0+HS dan standard microUSB port. Dan beberapa fitur tambahan lainnya seperti, GPS receiver with A-GPS, 3.5mm audio jack, FM radio, TV-out, USB-on-the-go dan Near Field Communication (NFC) serta digunakan baterai berkapasitas 2100mAH

Samsung Galaxy S III hadir dengan dua opsi memori internal, 16 GB dan 32 GB dan slot memori ekternal microSD hingga 64 GB. Dan Samsung menggandeng Dropbox untuk menyediakan opsi penyimpanan bagi pelanggannya yang butuh memori ekstra hingga 50 GB. Storage gratis ini berlaku untuk pemakaian dua tahun saja. 

Galaxy S III hadir dalam dua varian warna Pebble Blue dan Marble White akan tersedia pada tanggal 29 Mei 2012, dan Samsung akan mengadakan world tour di 10 Negara secara bersamaan. Untuk harga Samsung Galaxy S III saat ini kami belum mengetahui pasti, namun beberapa sumber menyebutkan ponsel Android ini dijual dengan bandrol Rp 7,5 jutaan.
http://fiturgadget.blogspot.com/2012/05/generasi-baru-samsung-galaxy-s-iii.html
Samsung Galaxy S III terbaru
Fitur yang tersedia pada Samsung Galaxy S III:

1. S Voice
Jika pengguna iPhone 4S memiliki Siri, maka di Galaxy S III ada S Voice yang merupakan jawaban Samsung atas fitur apik yang dirilis Apple untuk smartphonenya itu. S Voice adalah fitur asisten yang memproses bahasa alami yang salah satu fungsinya dapat mencari alamat web yang diinginkan pengguna, serta melakukan beberapa hal lain untuk membantu penggunanya.

2. Kamera
Pada akhirnya Samsung memang telah memutuskan untuk menggunakan sensor kamera 8 MP untuk Galaxy S III, bukan 12 MP. Apa yang benar-benar penting adalah kinerja kamera itu sendiri. Samsung telah melakukan langkah besar ke depan dengan zero shutter lag dan disertainya burst mode di mana kamera dapat mengambil gambar pada 3.3 frame per second.

3. Removable Baterai dan Slot Kartu MicroSD
Seiring dengan tren baru dari perangkat canggih yang hadir dengan baterai non-removable dan memori yang tak dapat diperluas, Galaxy S III bisa dibilang sebagai sebuah penyegaran. Dengan menggunakan baterai yang bisa dicopot, pengguna hanya cukup mengganti baterai ketika penyuplai daya itu sudah tak berfungsi untuk perangkatnya. Sementara, dengan kapasitas memori yang bisa diperluas melalui kartu microSD membuat penggunanya terbebas dari jaringan serta cepat dan mudah untuk melakukan transfer file.

4. Wireless Charging
Salah satu faktor yang cukup mengagumkan dari Galaxy S III adalah perangkat itu yang telah didukung oleh pengisian daya tanpa kabel atau nirkabel. Meski pengguna tetap membutuhkan sebuah Wireless Charging Kit yang terpisah, namun tak bisa dipungkiri bahwa pengisian wireless adalah sesuatu yang futuristik di mana Galaxy S III telah mengadopsinya terlebih dahulu.

5. Smart Stay dan Direct Call
Memang masih sulit menilai apakah 'natural interaction' yang ditambahkan pada User Interface Samsung hanya berupa gagah-gagahan atau merupakan suatu dorongan yang nyata untuk fungsionalitas. Smart Stay pada prinpsipnya adalah kemampuan Galaxy S III untuk bisa bisa ‘melacak’ keberadaan dari mata user-nya saat dioperasikan, sehingga selama anda melihatnya, maka layar tidak akan redup atau mati.

Spesifikasi  Samsung Galaxy S III:

Jaringan: GSM 850/900/1800/1900 MHz, UMTS 850/900/1900/2100 MHz, HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps; 4G (regional))
Dimensi: 136.6 x 70.6 x 8.6 mm, 133 g
Layar: 4.8' 16M-color HD (720 x 1280 pixels) Super AMOLED capacitive touchscreen, Gorilla Glass
CPU: Quad-core 32nm ARM Cortex A9 1.4 GHz processor, Exynos 4212 Quad chipset
GPU: Mali-400MP
RAM: 1GB
OS: Android 4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
Memori: 16/32/64GB storage, microSD card slot
Kamera: 8 megapixel auto-focus camera with face detection, touch focus and image stabilization; Full HD (1080p) video recording at 30fps, LED flash, 1.9MP front facing camera dengan Smart Stay, video-calls
Koneksi: Wi-Fi a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0+HS, standard microUSB port, GLONASS/GPS SatNav receiver, 3.5mm audio jack, FM radio, TV-out, USB-on-the-go, NFC
Baterai: 2100 mAh
Lain-lain: TouchWiz 4.0 UI, DivX/XviD codec support, built-in accelerometer, multi-touch input, proximity sensor, gyroscope sensor, barometer, Swype text input, RGB light sensor.

0 komentar:

Posting Komentar