Hot!

Waduh, beberapa iPhone 5 hitam bermasalah pada casing yang gores dan penyok

Waduh, beberapa iPhone 5 hitam bermasalah pada casing yang gores dan penyok. Bukan Apple namanya jika tiap tahun tidak mengeluarkan produk-produk baru. Sebut saja dari produk iPhone-nya yang setiap dirilis kepasaran pasti langsung booming dan penjualannya laris manis. Namun mengapa permasalahan kerap saja terjadi pada produk-produk iPhone, sebut saja iPhone 4 yang mengalami masalah pada antena, iPhone 4S yang bermasalah pada baterainya, hingga kini iPhone 5 yang baru dirilis pun memiliki isu.

Tidak ada yang salah pada spesifikasi iPhone 5, masalah atau isu yang terjadi adalah pada casing iPhone 5, khususnya untuk Black iPhone 5 atau iPhone 5 Hitam. Temuan kasus yang dilaporkan menyebutkan bahwa beberapa iPhone 5 berwarna hitam terdapat goresan (scratch) dan sedikit penyok pada bagian tepiannya saat dikeluarkan dari bungkusnya. Setelah diselidiki, ternyata goresan tersebut diakibatkan oleh muatan anoda pada alumunium yang bisa menyebabkan casing menjadi mudah lecet. Karena bagian yang berwarna, tepat dibagian atasnya. Hal ini menyebabkan goresan kecil saja akan tampak kelihatan dan menyingkap warna dasar dari iPhone 5 tersebut. 

Waduh, beberapa iPhone 5 hitam casingnya penyok saat dikeluarkan dari bungkusnya
Dented Black iPhone 5 (source: GSMArena)
Sedangkan penyok pada bagian tepinya disebabkan oleh bahan dasar alumunium yang digunakan pada casing iPhone 5. Alumunium merupakan bahan material mirip seperti baja namun tidak memiliki tekstur yang keras sehingga mudah penyok terutama pada bagian sisi dan ujung tepian iPhone. Para pembeli pun telah mengetahui hal ini dan melaporkannya kepada pihak Apple. Sedangkan untuk warna putih dan silver masih belum ada laporan lebih lanjut. Temuan ini ternyata tidaklah terlalu mengejutkan mengingat uji test jatuh (velocity drop test) yang dilakukan oleh Android Authority antara iPhone 5 VS Samsung Galaxy S3 juga mendapatkan hasil yang sama.




0 komentar:

Posting Komentar