Hot!

Cara mencairkan uang di Western Union dan syarat yang diperlukan

Cara mencairkan uang di Western Union dan syarat yang diperlukan. Western Union merupakan salah satu perusahaan layanan jasa pengiriman uang perseorangan ataupun perusahaan yang tersebar di lebih dari 200 negara dan memiliki sekitar 440.000 ribu cabang dan di seluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri, Western Union memiliki agen dengan jumlah sekitar 18.000 ribu yang tersebar di seluruh wilayah regional, baik di kota-kota besar ataupun daerah.

Western Union Indonesia pada saat ini telah memiliki kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta yang berada dalam bidang pelayanan publik dan juga perusahaan retail. Beberapa diantaranya adalah PT.Pos Indonesia, Pegadaian, Bank BII, Indomaret, Bank Jabar, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Bank Bumiputera, Bank DKI dan masih banyak lagi lainnya. Dengan banyaknya agen dan gerai-gerai yang melayani jasa pengiriman uang dari Western Union, tentu saja kini Western Union menjadi salah satu solusi andalan bagi mereka yang ingin melakukan pengiriman uang dengan cepat dan praktis.

Cara mencairkan uang di Western Union dan persyaratan yang diperlukan - www.terbaik-indonesia.com
Western Union Logo
Adapun cara mencairkan uang di Western Union memiliki beberapa persyaratan yang wajib dilengkapi oleh pihak penerima, diantaranya yaitu:
  • Pihak Penerima wajib membawa dan menunjukkan kartu identitas asli (KTP) yang masih berlaku lengkap dengan 1 lembar fotocopy-nya untuk setiap transaksi yang dilakukan. Bagi mereka yang bukan berkewarganegaraan Indonesia (turis atau orang asing), maka wajib memperlihatkan paspor yang masih berlaku di negara yang bersangkutan.
  • Pihak penerima wajib mencatat nomor PIN atau Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) dari pihak pengirim untuk kemudian diberitahukan kepada kasir Western Union pada saat mencairkan uang. Nomer MTCN merupakan nomer yang digunakan untuk validasi dan sah-nya pengambilan uang, oleh karenanya pastikan Anda mendapatkan nomer MTCN yang benar, mencatatnya dan jangan sampai hilang.
  • Mengisi formulir penerimaan uang dan mengisi data-data pihak penerima dan pihak pengirim lengkap beserta dengan alamat, asal negara, kode pos, jumlah uang dan nomer MTCN.
  • Jika semua persyaratan telah dipenuhi, maka pencairan uang akan langsung bisa dilakukan. Jangan lupa untuk menghitung kembali uang yang diterima dan meminta tanda bukti transaksi dari kasir.
Sebagai tips yang terakhir, sebelum Anda mengambil uang kiriman di Western Union, akan sangat bijaksana jika Anda memastikan terlebih dahulu bahwa uang tersebut sudah benar-benar dikirim oleh pihak pengirim. Biasanya pengiriman uang yang dilakukan oleh pihak pengirim akan bisa langsung diterima dengan waktu kurang lebih 10 menit (tergantung negara tujuan). Jangan lupa untuk meminta nomer MTCN beserta data diri lengkap pihak pengirim kepada Anda untuk digunakan pada saat mengisi formulir. Demikianlah sedikit informasi mengenai cara mengambil uang di Western Union dari Majalah tips dan informasi online pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar