Hot!

Tips cantik alami dan sehat biaya murah, mau?

Tips cantik alami dan sehat biaya murah, mau?. Sebagaimana kodratnya, kecantikan bagi seorang wanita adalah hal yang mutlak untuk dilakukan. Selain menjadi semacam daya tarik tersendiri bagi pria, wanita yang terlihat cantik juga akan tampil dengan lebih percaya diri.

Setiap wanita pasti mengidam-idamkan untuk bisa selalu tampil cantik dan sehat. Namun pada kenyataannya ternyata banyak dari wanita yang ingin terlihat cantik dengan cara-cara ekstrim dan instant yang justru bisa membahayakan kesehatan. Salah satu hal yang penting untuk dilakukan adalah menjaga kesehatan dengan melakukan perawatan yang bersifat kontinuitas atau secara terus-menerus. Kecantikan bagi wanita adalah ibarat bunga, saat ia mekar dengan sempurna maka akan terlihat warna-warna yang begitu cantik dan menarik. 

Untuk dapat terlihat cantik dan sehat alami ternyata bukanlah hal yang sulit sehingga harus mengeluarkan biaya yang mahal karena pada dasarnya semua itu bisa didapatkan dengan biaya yang murah, bahkan sangat minim. Nah, bagi Anda wanita yang ingin senantiasa terlihat cantik alami dan sehat dengan biaya yang murah, maka tips-tips kecantikan alami berikut mungkin bisa membantu Anda.

Tips cantik alami dan sehat
Ilustrasi
1. Masker dari sari pati beras
Bagi Anda yang belum mengetahui manfaat beras bagi kulit wajah, maka Majalah tips dan informasi akan memberikan rahasianya pembuatannya. Saat Anda mencuci beras, jangan langsung buang airnya. Masukkan air cucian beras kedalam mangkuk atau wadah dan kemudian diamkan selama beberapa menit hingga terlihat endapan tepung pada bagian dasar mangkuk. Gunakan sari pati beras secara merata pada permukaan wajah selama kurang lebih 1/2 jam saat malam hari dengan intensitas pemakaian 2x dalam seminggu. Kesan yang Anda dapatkan saat menggunakan masker sari pati beras ini adalah rasa dingin dan rileks pada wajah. Setelah pemakaian beberapa kali akan terjadi pengelupasan kulit wajah, tapi Anda tak perlu khawatir karena hal tersebut adalah bagian dari proses peremajaan kulit untuk menjadi lebih halus.

2. Masker mentimun
Alternatif kedua adalah dengan irisan mentimun yang digunakan untuk masker wajah. Selain membuat kulit lebih kenyal, mentimun juga memberikan efek kelembaban pada kulit wajah yang berguna untuk menjaga kulit wajah lebih segar. Masker irisan mentimun ini cukup banyak digemari karena selain murah, cara ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Bahkan salah satu artis K-POP Korea, Goo Hara juga selalu menggunakan masker mentimun saat malam hari agar kulitnya selalu terlihat cemerlang dan sehat

3. Masker bengkoang
Bukan lagi rahasia jika bengkoang memiliki begitu banyak manfaat bagi wajah. Kandungan alami yang terdapat pada bengkoang terbukti sangat bermanfaat untuk menghilangkan flek-flek hitam, kerutan dan juga bisa mencerahkan wajah. Untuk mendapatkan sari pati dari buah bengkoang, maka Anda bisa membuat masker bengkoangnya terlebih dahulu. Caranya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan 1 buah bengkoang yang diparut. Hasil parutan kemudian dibaluri ke seluruh wajah lalu diamkan selama 15 hingga 30 menit, lalu bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah. Dijamin kulit wajah Anda akan lebih segar dari biasanya. 

4. Masker madu
Madu merupakan bahan alami yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain bermanfaat bagi tubuh, ternyata madu juga menyimpan khasiat alami yang sangat berguna bagi kesehatan wajah. Untuk membuat wajah tampil lebih sehat dan alami, maka Anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan campuran madu dan susu. Cara membuatnya adalah dengan mencampur 2 sendok makan madu, 2 sendok makan air hangat dan 4 sendok makan susu bubuk, kemudian diaduk menjadi satu dalam mangkuk dan oleskan. Siapkan juga handuk hangat (handuk yang dicelupkan kedalam air hangat dan diperas) untuk digunakan pada bagian atas wajah. Lakukan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

5. Konsumsi air putih yang cukup
Mengkonsumsi air putih merupakan salah satu cara paling murah yang bisa Anda lakukan agar bisa terlihat lebih cantik dan sehat. Selain memberikan manfaat kesehatan bagi sistem pencernaan dan sekresi pada tubuh, air putih juga bisa memberikan kelembaban pada kulit dan mencegah dari kekeringan yang bisa menyebabkan kulit terlihat menjadi kusam. Nah, bagi Anda yang saat ini merasa kurang dalam mengkonsumsi air putih, mulailah memperbanyak minum air putih supaya kulit Anda bisa tampil lebih cerah dan terlihat sehat.

6. Olah raga yang cukup
Lakukanlah kegiatan olah raga secara rutin dan teratur pada pagi atau sore hari. Bukanlah hal yang sulit untuk bisa melakukan olah raga karena pada dasarnya Anda bisa melakukan olah raga dengan cara yang sangat sederhana jika Anda memang menginginkannya, misalnya saja dengan berjalan kaki atau jogging selama 10 menit dirumah saat pagi hari sebelum pergi bekerja di kantor.

7. Tidur yang cukup
Tidur merupakan sebuah aktifitas dimana pada masa inilah sel-sel kulit melakukan regenerasi. Nah, agar kecantikan kulit wajah Anda tetap terjaga, maka istirahatlah yang cukup selama 7-8 jam setiap hari. Tidur yang cukup juga memberi manfaat lainnya seperti menjaga elastisitas pada kulit dan juga membuat tubuh menjadi segar kembali.

Demikianlah beberapa tips dan informasi sederhana seputar kecantikan dan perawatan wajah yang bisa Anda lakukan. Sebenarnya masih banyak lagi tips serta informasi yang belum sempat dibahas pada artikel ini, namun akan kita sambung lagi pada kesempatan berikutnya. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar