Hot!

Cara memutihkan kulit wajah secara alami

Cara memutihkan kulit wajah secara alami. Pada dasarnya setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang lembut, berseri dan selalu nampak terlihat segar. Disebabkan mengikuti keinginan tersebut akhirnya membuat wanita banyak salah persepsi mengenai kecantikan dan justru menggunakan bahan-bahan yang bisa mengakibatkan efek yang berbahaya bagi wajah yang diakibatkan pemakaian kosmetik yang terlalu berlebihan dan tak sesuai dengan aturan pakai lantaran ingin memiliki kulit yang halus dan lembut secara instant.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah putih secara alami, maka majalah tips dan informasi akan memberikan beberapa tips kecantikan yang bisa Anda coba pada saat dirumah. Tips perawatan kulit wajah ini semuanya adalah berasal dari tumbuh-tumbuhan yang bisa dijadikan ramuan herbal yang bagus untuk perawatan kulit muka. Selain lebih murah, cara ini juga cukup efektif dan terlebih lagi aman tanpa efek samping.

Bahan bahan yang terbukti berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah tersebut beberapa diantaranya adalah madu, jeruk lemon, madu, susu, bengkoang, pisang ambon, putih telur, jeruk nipis dan alpukat. Nah, lalu bagaimana cara membuatnya?. Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk meramu bahan-bahan yang berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah.

Cara memutihkan kulit wajah secara alami - www.terbaik-indonesia.com
Cara memutihkan kulit wajah secara alami
  • Ramuan pemutih wajah yang pertama adalah campuran madu dan jeruk lemon.
Untuk membuat ramuan tradisional pemutih wajah ini Anda tak memerlukan bahan-bahan tersebut dalam jumlah yang banyak karena baik madu ataupun jeruk lemon yang diperlukan hanyalah satu sendok makan saja masing-masingnya. Campurkan keduanya di dalam sebuah wadah kecil kemudian aduk secara merata. Cara pemakaiannya adalah memulaskannya pada wajah Anda pada saat menjelang tidur. Setelah dioleskan secara merata pada semua permukaan wajah lalu diamkan selama kurang lebih 15 kemudian bilaslah dengan air hangat.
  • Ramuan pemutih wajah yang kedua adalah susu.
Susu merupakan salah satu ramuan yang mujarab untuk memutihkan kulit terutama kulit wajah. Cairkan susu bubuk dengan sedikit air kemudian olehkan ke wajah. Kemudian ambillah kain bersih yang halus lalu usapkan dengan halus ke semua bagian wajah hingga merata dan bilaslah dengan air. Kandungan susu memberikan efek mengangkat semua endapan-endapan kotoran pada wajah. Lakukan cara ini seminggu 3 kali dan rasakan hasilnya.
  • Ramuan pemutih wajah yang ketiga adalah sari bengkoang.
Semua pasti setuju jika bengkoang memiliki begitu banyak manfaat bagi wajah bahkan kini telah banyak ramuan perawatan wajah yang berasal dari sari pati bengkoang. Bengkoang dikenal sebagai salah satu obat herbal yang sangat baik untuk menghilangkan flek-flek hitam, menghilangkan jerawat, kerutan serta kerap digunakan untuk bahan pemutih wajah. Untuk bisa membuat sari pati bengkoang untuk dijadikan masker caranya sangatlah mudah. Siapkan 1 buah bengkoang dan kemudian parut. Setelah didapatkan bengkoang yang telah halus kemudian pulaskan ke wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan sabun pembersih muka. Anda pasti akan takjub dengan hasilnya.
  • Ramuan pemutih wajah yang keempat adalah dengan pisang ambon dan madu.
Untuk membuatnya tentu Anda memerlukan 1 buah pisang ambon. Kupas dan haluskan pisang ambon tersebut kemudian campurkan dengan 1 sendok makan madu dalam sebuah wadah dan aduk hingga merata. Saat campuran telah teraduk secara merata kemudian mulailah oleskan ke seluruh permukaan wajah secara merata hingga ke bagian leher. Lakukan proses ini selama 15 menit lalu kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin dan sabun pembersih wajah. Anda pasti akan langsung merasakan sensasinya pada saat melakukan tips ini.
  • Ramuan pemutih wajah yang keempat adalah campuran putih telur dan jeruk nipis.
Putih telur merupakan bahan yang kerap digunakan menjadi masker wajah, namun hasilnya akan menjadi lebih maksimal jika Anda campurkan sedikit perasan jeruk nipis. Gunakanlah wadah kecil untuk mencampurnya dan kemudian oleskan pada wajah dan biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan air dan sabun pembersih wajah. Sebagai informasi tambahan, sebaiknya Anda jangan melakukan dengan cara ini apabila kulit wajah Anda sedang terluka ataupun mudah iritasi.
  • Ramuan pemutih wajah yang keempat adalah dengan buah alpukat.
Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan gizi. Hampir semua vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh ada dalam kandungan buah ini, oleh karenanya alpukat juga bisa memberikan manfaat yang hampir sama jika digunakan untuk wajah. Caranya adalah dengan menggunakan 1 buah alpukat yang sudah matang yang di haluskan. Untuk menghaluskannya Anda bisa menggunakan blender. Setelah alpukat benar-benar halus, kemudian posisikan tubuh Anda dalam keadaan berbaring dan oleskan secara merata ke semua bagian wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih dan sabun.

Bahan-bahan tersebut umumnya merupakan bahan yang bisa dengan mudahnya Anda temui setiap hari dirumah dan bahkan mungkin Anda tak pernah menyadari bahwa ternyata bahan-bahan tersebut memiliki khasiat yang bisa berguna bagi wajah. Demikian beberapa tips cantik alami dengan cara sederhana yang dirangkum oleh www.terbaik-indonesia.com dan bisa Anda lakukan sendiri pada saat dirumah. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar