Hot!

Cara mengecilkan perut secara alami

Cara mengecilkan perut secara alami merupakan salah satu solusi yang mungkin saat ini tengah Anda cari. Memang selain berpengaruh terhadap kesehatan, perut yang terlihat besar (buncit) seringkali menjadi kendala bagi Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh proporsional, berpenampilan menarik yang secara tidak langsung dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Perut buncit tentu tak terlepas dari faktor gaya hidup yang saat ini Anda jalani. Pola makan yang tidak teratur atau berlebihan serta kurangnya disiplin dalam melakukan kegiatan olah raga disinyalir menjadi salah satu faktor penyebab perut menjadi buncit. Namun janganlah terlalu khawatir karena sesungguhnya Anda bisa mengecilkan perut Anda secara alami asalkan Anda cukup disiplin dalam menjalankan beberapa tips berikut ini:

Cara mengecilkan perut secara alami

1. Lakukan olah raga secara teratur
Mulailah pola hidup sehat dengan cara berolahraga secara teratur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda tak perlu berolah raga secara berlebihan atau hingga Anda merasa sangat kelelahan akan tetapi olah raga yang baik adalah olah raga yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Lakukanlah olah raga minimal 2x dalam seminggu setiap pagi atau sore hari. Olah raga yang paling mudah untuk dilakukan dan paling baik bagi Anda yang ingin mengecilkan perut adalah olah raga yang menitikberatkan pada pembentukan fungsi otot-otot perut, misalnya dengan melakukan gerakan sit-up, hula hoop serta lari pagi (jogging).

2. Pola makan dan makanan yang dikonsumsi
Langkah berikutnya adalah dengan cara memperhatikan pola makan serta makanan yang Anda konsumsi. Pemilihan bahan makanan dengan kalori yang rendah terbukti cukup ampuh dalam mengatasi perut yang membesar akibat penimbunan lemak. Pilihlah makanan yang tergolong dalam kategori menu diet sehat dan rendah kalori penurun berat badan yang memiliki kandungan serat tinggi dan memiliki nilai kecukupan protein seperti sayur-sayuran, gandum, roti, buah-buahan, protein yang berasal dari kacang-kacangan dan sebagainya. Sedangkan pola makan yang baik adalah pola makan yang tidak berlebihan dengan kisaran 200 hingga 400 kalori (kal) serta hindari mengkonsumsi makanan 3 jam sebelum Anda tidur.

3. Istirahat yang cukup
Selain makan, istirahat yang cukup merupakan salah satu aktifitas penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Pada saat beristirahat, tubuh secara otomatis akan melakukan regenerasi serta perbaikan terhadap jaringan-jaringan sel yang rusak. Oleh karenanya sangat dianjurkan bagi Anda untuk beristirahat atau setidaknya memiliki sekitar 6-7 jam waktu tidur. 

4. Minum air putih dan teh hijau
Perbanyaklah minum air putih karena air putih sangat baik untuk menetralisir kandungan sodium, melarutkan lemak serta baik untuk proses sekresi tubuh dimana proses tersebut adalah pada saat tubuh melepaskan substansi kimiawi berbahaya yang diproses oleh empedu, hati serta ginjal yang dikeluarkan dalam bentuk lendir, air seni serta keringat. Untuk mempercepat Anda dalam program mengecilkan perut, bisa juga dibantu dengan mengkonsumsi teh hijau. Kandungan alami teh hijau terbukti secara klinis dapat mempercepat metabolisme tubuh sebesar 10% serta mampu mengurangi penyerapan lemak oleh tubuh. Selain itu, teh hijau yang dikonsumsi secara proporsional juga terbukti mampu memperbaiki sirkulasi glukosa oleh tubuh.

5. Konsumsi vitamin C
Vitamin C memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah untuk mencegah penimbunan lemak pada bagian-bagian tubuh tertentu. Selain itu vitamin C juga memiliki fungsi sebagai penyeimbang dari partikel-partikel radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh. Dan untuk melengkapinya, disarankan juga bagi Anda untuk mengkonsumsi kalsium yang baik untuk kekuatan tulang sebagai penopang kegiatan Anda saat berolah raga.

6. Hindari stres
Janganlah terlalu keras pada diri Anda saat memutuskan untuk melakukan program mengecilkan perut ini. Santailah dan tetap nikmati hidup Anda. Jangan pernah merasa terbebani serta merasa bersalah karena memiliki ukuran perut diatas rata-rata dibandingkan orang-orang. Jangan pernah menghukum diri Anda sendiri karena saat Anda merasa yakin bahwa Anda bisa melakukannya, maka sesungguhnya Anda pasti bisa melakukannya. Ingatlah bahwa "Anda adalah apa yang Anda pikirkan dan Anda adalah apa yang Anda cita-citakan". Jadi bersemangatlah dan tetap fokus pada tujuan serta pujilah diri Anda setinggi-tingginya apa bila Anda berhasil mengecilkan perut dengan cara-cara tersebut. Selamat mencoba dan semoga tips-tips tersebut dapat membantu Anda agar tetap sehat saat melakukan keseluruhan proses ini.

0 komentar:

Posting Komentar