Hot!

Tips memilih celana jeans yang tepat saat membeli

Tips memilih celana jeans yang tepat merupakan salah satu hal yang mesti Anda perhatikan sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah celana jeans. Tak dapat lagi dipungkiri bahwasanya celana jeans merupakan salah satu jenis celana yang paling banyak diminati oleh sebagian besar orang akhir-akhir ini.

Disamping modelnya selalu terlihat trendi dan cocok digunakan di berbagai kesempatan, celana jeans juga memiliki tekstur bahan yang kuat namun sekaligus nyaman saat digunakan. Celana jeans atau yang akrab disebut celana jins oleh orang Indonesia, saat ini hadir dengan berbagai merk yang beragam. Bukan hanya yang datang dari luar negeri saja, akan tetapi kini juga telah banyak terdapat industri pembuatan celana jins produk-produk lokal yang memiliki kualitas yang baik.

Tips memilih celana jeans yang tepat saat membeli
Tips memilih celana jeans yang tepat
Sebelum Anda membeli celana jeans, ada baiknya jika Anda mencermati beberapa tips berikut ini supaya Anda tidak salah pilih dan mendapatkan celana yang pas saat dikenakan. Beberapa tips tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Pastikan cocok dengan postur tubuh Anda.
Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang bermacam-macam, ada yang gemuk, kurus, tinggi dan pendek. Pastikan Anda membeli celana yang sesuai dengan postur Anda, misalnya jika Anda bertubuh pendek sebaiknya Anda membeli celana jeans dengan model lurus atau mengecil pada bagian bawah (basic). Dengan model seperti ini maka kaki Anda akan terlihat lebih jenjang. Sedangkan untuk mereka yang berpostur tinggi, segala model celana umumnya bisa digunakan. Hal yang juga perlu diperhatikan adalah memilih ukuran yang paling pas dengan tubuh, yaitu tidak terlalu longgar tapi juga tidak terlalu sempit.

2. Perhatikan bahan yang digunakan.
Bahan celana jeans yang baik adalah yang berbahan kuat namun tetap terasa lentur dan bahannya tidak mudah luntur atau mengangkat saat di cuci.

3. Warna.
Pastikan warna celana jeans benar-benar sesuai dengan yang Anda inginkan dan sesuai dengan karakter Anda. Jeans dengan warna yang cenderung gelap biasanya cocok dipadukan dengan kemeja atau blazer pada acara-acara yang semi-formal. Sedangkan jeans dengan gradasi warna lebih dari satu (berwarna pudar) lebih cocok untuk kegiatan yang bersifat santai atau non formal.

4. Jahitan.
Hal yang tak kalah penting selain pemilihan bahan dan warna adalah jahitan. Perhatikanlah detail jahitan yang terdapat didalam serta diluar celana. Pastikan celana dijahit dengan rapi tanpa ada cacat pada jahitannya. Pastikan juga bagian saku bagian depan dan belakang telah terjahit dengan sempurna.

5. Ukuran pinggang.
Tips selanjutnya adalah mengukur ukuran pinggang. Pastikan ukuran pinggang Anda sesuai dengan ukuran celana yang hendak di beli. Untuk mengukurnya, Anda bisa menggunakan sebuah tips paling jitu dan mudah untuk mengukur ukuran pinggang Anda, yaitu dengan cara memasukan lengan Anda dengan posisi menyiku pada lingkar celana yang di kancingkan. Umumnya ukuran panjang lengan akan sebanding dengan lingkar pinggang. Namun untuk lebih memastikannya Anda juga bisa menggunakan cermin.

6. Harga sebanding dengan kualitas.
Hal terakhir yang tak kalah penting tentunya adalah harga. Pastikan jika kemampuan finansial Anda berbanding lurus dengan kualitas serta model celana yang ditawarkan. Jika memang Anda merasa harga yang ditawarkan cukup sepadan dengan kualitas, tentu tak ada salahnya jika kemudian Anda memutuskan untuk membelinya.

0 komentar:

Posting Komentar