Hot!

Tips merawat rambut tipis agar tetap sehat dan terhindar dari kerontokan

Tips merawat rambut tipis agar tetap sehat dan terhindar dari kerontokanSesungguhnya tak hanya mereka yang memiliki rambut tebal saja yang bisa tampil dengan penuh gaya, akan tetapi juga bagi mereka yang memiliki rambut dengan tekstur yang tipis. Rambut dengan tekstur tipis juga tetap bisa terlihat gaya dan modis tergantung dari bagaimana Anda bisa menata serta merawatnya agar selalu tetap terlihat cantik dan mengembang dengan sempurna.

Rambut tipis bisa diakibatkan dari berbagai faktor, beberapa diantaranya adalah karena faktor kerontokan dan kerusakan rambut, faktor usia, penyakit dan juga gen atau bawaan lahir. Pada usia 35-an biasanya akan mulai terlihat penipisan rambut secara alami yang dimulai bersama tumbuhnya uban. Meskipun demikian, Anda tetap dapat tampil dengan sempurna dengan beberapa tips perawatan rambut tipis berikut ini:

Tips merawat rambut tipis

1. Pemilihan sampo dan penggunaan kondisioner yang tepat
Bagi Anda yang memiliki rambut tipis cenderung kering, jangan pernah takut untuk mencari beberapa rekomendasi sampo yang paling cocok bagi rambut Anda tepat pada saat membeli. Untuk mendapatkan hasil sempurna, gunakanlah sampo untuk perawatan rambut kering dan cenderung mudah patah serta pemakaian kondisioner setiap habis keramas.

2. Cream-bath
Rambut yang diwarnai tentu memiliki bentuk perawatan yang berbeda dengan rambut yang tampil secara alami. Bagi Anda yang menggunakan pewarna rambut, maka sangat direkomendasikan untuk melakukan cream-bath secara berkala guna menjaga rambut agar tetap terjaga kelembabannya.

3. Gaya rambut
Gaya rambut pendek akan lebih cocok dengan tipe rambut yang kering karena selain bisa membuat Anda tetap terlihat lebih segar meskipun berambut tipis, potongan rambut yang pendek juga bisa mencegah rambut dari bahaya kerontokan.

4. Vitamin rambut
Selain penggunaan kondisioner, sampo dan cream-bath, Anda juga bisa menggunakan vitamin rambut seperti hair tonic ataupun vitamin rambut yang mengandung kadar ginseng agar akar rambut tetap sehat dan kuat. Gunakan secara berkala dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Hindari penggunaan alat pengering rambut yang berlebihan
Bagi Anda yang memiliki rambut tipis, sebaiknya tidak menggunakan alat pengering rambut secara berlebihan pada saat menata rambut. Hal tersebut bisa mengakibatkan rambut akan semakin kering dan pecah-pecah pada kutikula rambut terutama pada bagian ujung-ujung rambut. Namun jika memang dibutuhkan, Anda dapat menggunakan pengering rambut namun dengan pengaturan suhu yang tidak terlalu panas.

6. Gunakan rol atau handuk sehabis keramas
Sehabis keramas, hindari mengeringkan rambut dengan cara di gosok-gosokkan menggunakan handuk akan tetapi biarkan mengering secara alami atau kemudian gunakan rol rambut untuk mendapatkan tatanan rambut yang berkesan tebal alami.

7. Sisir
Rambut yang tipis dan cenderung patah memang membutuhkan perawatan ekstra dibandingkan dengan rambut yang tebal. Demikian juga dengan penggunaan sisir pada saat penataan. Gunakanlah sisir dengan gerigi yang lebih lebar dan besar agar rambut bisa lebih mudah untuk ditata.

0 komentar:

Posting Komentar