Hot!

Cara mengobati dan meredakan sakit gigi secara alami

Cara mengobati dan meredakan sakit gigi secara alami merupakan tips yang akan dibahas oleh Majalah Tips dan Informasi pada kesempatan kali ini. Seperti kita ketahui bahwa sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang sangat menjengkelkan karena selain menyebabkan rasa ngilu dan sakit di seputaran mulut, rasa nyeri yang ditimbulkan oleh sakit gigi juga dapat menjalar ke bagian kepala. Efeknya, Anda pun menjadi sulit untuk beraktifitas dan sulit bagi otak untuk konsentrasi. Terlebih lagi jika sakit gigi dibarengi dengan pipi yang membengkak. Sungguh sangat menyiksa bukan?.

Sebenarnya untuk mengatasi sakit gigi bukanlah hal yang sulit. Anda bisa mendapatkan bahan-bahan alami obat sakit gigi disekitar Anda. Agar Anda tak bingung lagi apa yang harus Anda lakukan pada saat sakit gigi menyerang, maka inilah tips dan cara menyembuhkan sakit gigi secara alami yang bisa Anda lakukan:

Cara mengobati dan meredakan sakit gigi secara alami

1. Garam
Garam merupakan salah satu obat alami yang cukup ampuh untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah yaitu cukup melarutkan satu sendok garam dapur kedalam 1 gelas air putih. Kemudian kumur-kumur selama 5 hingga 10 menit.

2. Daun sirih
Daun sirih memang sudah sejak lama terkenal keampuhannya dalam mengobati berbagai jenis penyakit termasuk juga sakit gigi. Kadar fenol dan kavikol yang terdapat dalam daun sirih telah terbukti secara klinis mampu menjadi semacam antiseptik yang dapat membasmi berbagai kuman serta bakteri penyakit. Untuk meredakan sakit gigi, cara pengolahan daun sirih ini adalah dengan cara ditumbuk kemudian direbus dengan segelas air kemudian air rebusannya digunakan untuk berkumur.

3. Bawang merah
Selain garam dan daun sirih, Anda juga bisa mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang merah. Caranya adalah dengan menumbuk sebutir bawang merah kemudian ditempelkan pada gigi yang terasa nyeri. Diamkan beberapa saat kemudian ulangi lagi.

4. Cabe Hijau
Cabe hijau atau yang lebih sering disebut dengan cabe ijo dapat juga menjadi salah satu obat alternatif alami lainnya untuk menyembuhkan sakit gigi. Cara penggunaannya adalah dengan membakar ujung cabai hingga terasa hangat kemudian potong ditempelkan pada gigi yang terasa sakit.

5. Biji jarak
Pohon jarak merupakan salah satu tanaman yang sangat mudah untuk ditemukan dan kerap digunakan sebagai pagar atau penghias halaman rumah, namun siapa sangka jika tumbuhan ini memiliki khasiat yang mujarab untuk digunakan sebagai obat sakit gigi. Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk 1 biji jarak kemudian di seduh dengan segelas air panas. Diamkan sesaat hingga air terasa menjadi lebih hangat dan gunakan untuk berkumur. Selain mengobati sakit gigi, getah pohon jarak juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan sariawan.

Itulah beberapa tips cara mengobati dan menyembuhkan sakit gigi secara alami yang bisa Anda coba saat sakit gigi melanda. Semoga tips dan informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar