Hot!

Iconia PC tablet dengan Windows 8 dari Acer

Bagi Anda yang kini tengah mencari sebuah gadget berupa tablet PC, maka mungkin pembahasan pada kesempatan kali ini bisa membantu Anda dalam mencari sebuah referensi tablet yang bagus. Seperti telah kita ketahui bersama bahwasanya kemajuan teknologi khususnya teknologi informasi pada saat ini berkembang begitu cepatnya. Dan seiring berjalannya waktu, beberapa gadget yang pernah populer dimasa lalu kini pun telah berubah bentuk layaknya menjadi barang antik. Mungkin beberapa dari pembaca masih ingat handphone dengan tipe monophonic dan polyphonic yang dulu pernah sempat merasakan era kejayaan jika kita flashback ke beberapa tahun yang lalu. Seakan masih terngiang bagaimana handphone-handphone jenis itu pernah mendominasi pasaran gadget di tanah air.

Namun waktu terus berjalan silih berganti dan kemajuan jaman pun terus menciptakan inovasi-inovasi baru yang tiada hentinya berevolusi, dari mulai bentuk, ukuran serta fitur-fitur baru yang terdapat didalamnya. Seperti halnya handphone, komputer, notebook ataupun laptop, tablet pun kini telah pula mengalami pergeseran fungsi dalam arti yang positif. Peranan sebuah tablet yang mana awalnya hanya menggunakan sistem layar sentuh, kini telah bertransformasi menjadi semacam notebook yang lebih portable dengan sistem keyboard bongkar pasang (keyboard dock) yang kemudian dikenal dengan nama tablet PC. Dengan adanya keyboard tambahan, tentu fungsi daripada tablet PC ini akan jauh lebih maksimal dan bisa juga digunakan untuk bermacam-macam kebutuhan ataupun berbagai pekerjaan layaknya jika Anda menggunakan sebuah notebook.

Tablet jenis hybrid inilah yang kemudian dinamakan oleh Acer sebagai Iconia PC tablet dengan Windows 8. Dibalut dengan desain yang ringan, tipis dan elegan, tablet PC nan cantik ini menjadi salah satu dari sekian banyaknya produk PC tablet dengan tampilan yang eye-catching. PC tablet yang dibalut dengan layar IPS 10.1 inchi ini dibekali dengan prosesor bertipe Intel Atom Z2670 1.8GHz atau yang biasa disebut CloverView. Sedangkan memory yang disematkan guna mendukung kemampuan kerja prosesor 2GB ini adalah memory dengan tipe DDR3 dengan ruangan penyimpanan sebesar 32GB. Selain penampilannya yang elegan, performa yang kencang serta layar IPS yang kuat, guna memaksimalkan fitur multimedia, Acer juga tak lupa untuk menyematkan sebuah perangkat bernama Intel Graphics Media Accelerator 3650 guna mendukung tampilan grafik yang lebih maksimal untuk mendukung pemutaran file-file berjenis video, gambar ataupun musik.

Sesuai dengan namanya, Iconia PC tablet dengan Windows 8 seri W510 menggunakan sistem operasi Windows 8 dari Microsoft. Meskipun demikian, bagi Anda yang mungkin masih belum mengenal dengan baik bagaimana cara kerja serta user interface (UI) dari Windows 8 ini, Anda juga tetap bisa mengakses UI dari Windows 7 yang disertakan didalamnya agar pemakaian perangkat tersebut bisa dimaksimalkan oleh penggunanya. Sedikitnya ada 3 (tiga) jenis pemakaian yang diusung dari Iconia PC tablet ini, yaitu:



~ Tablet Mode: 
Tanpa menggunakan keyboard, tablet ini bisa dioperasikan layaknya sebuah tablet pada umumnya.

~ Presentation Mode: 
Dengan menggunakan keyboard dockable, layar bisa dimungkinkan untuk membalik sebanyak 295 derajat sehingga sangat memungkinkan bagi PC tablet ini untuk dapat melakukan fungsi lain selain fungsi asli dari sebuah tablet, yaitu sebagai sarana untuk melakukan presentasi.

~ Productivity Mode: 
Dengan adanya penambahan keyboard dock, maka tablet ini bisa difungsikan seperti halnya sebuah komputer pribadi ataupun sebuah laptop yang bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kantor yang biasa Anda lakukan sehari-hari seperti mengetik dan menyimpan dokumen dengan menggunakan spread sheet, mencatat kegiatan meeting ataupun kegiatan kantor lainnya yang biasa dilakukan.

Selain fitur-fitur yang berkaitan dengan fungsi, Acer juga mengemasnya secara apik dengan dukungan beragam perangkat komponen yang canggih dengan bobot yang hanya setengah kilogram (0.58 kg) saja sehingga dari segi mobilitas, perangkat ini termasuk jenis tablet yang cukup portable untuk digunakan beraktifitas didalam maupun diluar ruangan. Terlebih lagi mereka yang memang lebih sering melakukan kegiatan outdoor seperti orang yang gemar berpergian (traveller), blogger, wartawan, para profesional ataupun mereka yang memiliki gaya hidup dinamis.

0 komentar:

Posting Komentar