Hot!

Tips menurunkan berat badan dengan cepat berkat diet pernafasan

Tips menurunkan berat badan dengan cepat berkat latihan pernapasan. Bagaimana mungkin hanya dengan melakukan kegiatan sesederhana itu dapat dengan cepat menurunkan berat badan?. Percaya atau tidak, meskipun berawal tanpa unsur kesengajaan, seorang artis Jepang bernama Miki Ryosuke, sang penemu cara diet pernafasan ini ternyata bisa menurunkan berat badan hingga 12 kilogram dengan waktu singkat berkat latihan pernafasan yang dilakukannya.

Metode yang ia gunakan sangatlah sederhana dan hanya menghabiskan waktu selama 2 menit saja dalam sehari. Caranya adalah dengan melakukan konsentrasi dan fokus penuh dalam mengatur tempo nafasnya, yaitu dengan cara menarik napas panjang selama 3 detik kemudian menghembuskannya dengan kuat dalam waktu 7 detik. Hanya sesederhana itu saja. Dan untuk menghitung tempo, Anda bisa melakukannya dalam hati atau dengan menggunakan bantuan jari Anda.

Meskipun dilakukan dengan cara yang paling sederhana dan mudah, namun sesungguhnya latihan yang dinamakan diet pernafasan panjang (long breath diet) ini bisa membakar kalori dengan cepat karena saat melakukan pernafasan maka secara otomatis seluruh otot-otot tubuh akan bekerja. Sebagai efeknya, kalori dan lemak akan terbuang menjadi keringat. Selain membakar lemak dalam tubuh, cara diet sehat dan alami ini juga terbukti mampu memberikan efek relaksasi bagi tubuh seperti halnya yang Anda lakukan pada saat melakukan yoga.

Tips menurunkan berat badan dengan cepat berkat diet pernafasan - Miki Ryosuke

Ada 2 metode yang bisa Anda lakukan saat melakukan diet olah pernafasan ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal, yaitu sebagai berikut:

Metode pertama:
Lakukan posisi berdiri, letakkan satu kaki di depan namun bebankan berat badan kebelakang. Selanjutnya mulailah dengan mengencangkan otot-otot di sekitar pinggul dan bagian belakang (pantat). Lakukan tarikan nafas panjang selama 3 detik lalu angkat tangan Anda ke atas kepala kemudian hembuskan nafas sambil menegangkan semua otot tubuh dalam waktu 7 detik.

Metode kedua:
Hampir sama dengan metode pertama, hanya saja pada metode kedua dilakukan dengan berdiri tegak sambil menegangkan otot bagian belakang. Taruh satu tangan diatas perut dan tangan yang satunya lagi sambil memegangi bagian belakang. Lakukan pernafasan sama dengan metode pertama.

Agar hasil diet Anda benar-benar berhasil, tentunya tak semata-mata hanya latihan ini saja yang perlu Anda lakukan. Untuk mendapatan hasil yang benar-benar maksimal tentu harus dibarengi dengan pola hidup yang sehat seperti berolah raga secara teratur serta memperhatikan pola makan yang sehat setiap harinya. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan sehat yang termasuk dalam kategori menu diet sehat seperti mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, rendah lemak dan makanan yang banyak mengandung glukosa.

Untuk menjelaskan bagaimana kedua metode tersebut dilakukan, berikut adalah video yang bisa Anda saksikan.

0 komentar:

Posting Komentar