Hot!

Tips membersihkan peralatan dapur elektronik dengan cepat

Begitu banyak peralatan di dapur yang masing-masing kegunaannya adalah untuk memudahkan pekerjaan kita didapur yang berkenaan dengan proses masak memasak. Di jaman modern seperti ini, bukan hanya teknologi di bidang komunikasi yang mengalami kemajuan, peralatan dapur pun juga mengalaminya. Seiring dengan semakin banyaknya peralatan dapur yang bervariasi, akhirnya berujung kepada semakin banyak pula pekerjaan dapur yang harus dibereskan termasuk proses perawatan hingga proses kebersihannya. Oleh karenanya, artikel ini akan menyajikan beberapa tips dan informasi mengenai bagaimana cara menghilangkan noda dan kotoran pada peralatan dapur elektronik dengan mudah dan cepat.

Ada beberapa peralatan dapur elektronik yang bisa dibersihkan dengan mudah dan singkat, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Microwave
Gunakanlah handuk dan kertas basah lalu kemudian nyalakan microwave dengan suhu tinggi selama 3-5 menit. Saat suhu microwave telah panas, maka handuk atau kertas basah tadi akan memberikan yang sekaligus dapat merontokkan kotoran didalamya. Jika handuk sudah dingin bisa digunakan untuk membersihkan bagian terluar microwave.

2. Blender
Membersihkan blender yang kotor karena habis dipakai caranya cukup mudah yaitu dapat dibersihkan dengan air yang sedang mengalir dengan dibersi sedikit sabun pencuci piring. Nyalakan kembali blender kurang lebih 20 detik, kemudian bilas dan keringkan dengan menggunakan lap kering.

3. Mesin pemanas kopi
Untuk jenis mesin ini bersihkan dengan memasukkan sedikit es batu, lemon dan sedikit garam. Caranya dengan menaruh es kedalam mesin sebanyak seperempat bagian, kemudian masukkan potongan lemon dan memerasnya pada bagian dinding mesin kopi tersebut dan jangan lupa menambahkan garam. Mesin kopi dinyalakan beberapa menit dan kemudian bersihkan.

0 komentar:

Posting Komentar