Hot!

Cara merawat kesehatan kulit dengan khasiat madu

Tentu semua orang sudah mengenal betul apa kebaikan dan manfaat dari madu, meskipun demikian mungkin banyak juga yang belum menggunakan madu sebagai salah satu cara merawat kulit yang paling efektif. Madu merupakan zat campuran dari kandungan gula dan senyawa lain yang dihasilkan oleh lebah. Serangga penghasil madu ini mendapatkan nektar yang digunakan untuk membuat madu dengan mengambilnya di bunga-bunga.

Teksturnya yang menyerupai cairan sirup yang kental ini memiliki kandungan spesifik yang terdiri dari fruktosa, glukosa dan sukrosa. Banyak orang yang mempercayai bahwa madu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan dan juga kecantikan. Oleh karenanya sejak mulai ribuan tahun lalu hingga saat ini banyak orang yang masih menggunakannya sebagai salah satu minuman yang berkhasiat.

Memang tak salah jika orang pada saat ini menganggap jika madu memiliki khasiat yang dahsyat bagi tubuh karena dari hasil uji klinis, madu terbukti sangat baik digunakan sebagai antiseptik dan antibakteri yang mampu melindungi tubuh dari bahaya terkena penyakit baik dari dalam maupun dari luar seperti infeksi. Begitu halnya juga dengan dunia kecantikan.

Relasi antara madu dan kecantikan sudah tidak diragukan lagi sebab sejarah membuktikan jika madu telah digunakan semenjak dahulu kala di dalam dunia kecantikan untuk membuat ramuan alam agar kulit sehat secara natural. Salah satu khasiat madu yang paling ampuh adalah membuat kulit kering menjadi lembab dan mengobati bibir kering. Untuk lebih detailnya, berikut ini adalah cara merawat kesehatan kulit dengan madu.

Mengatasi kulit kering
Disaat kulit Anda menjadi kering, Anda dapat menggunakan madu sebagai obatnya. Cara penggunaannya adalah dengan mengoles madu ke bagian kulit tubuh yang dirasakan kering dan biarkan menempel hingga beberapa waktu. Madu dapat mengikat air dalam kulit sehingga ada pemenuhan air di kulit yang mampu mempertahankan kelembaban kulit sehingga kulit tidak menjadi cepat kering.

Membuat bibir menjadi sehat
Kandungan zat antiseptik didalam madu terbukti mampu mengatasi bibir yang pecah-pecah akibat melembabkan bibir yang kering. Bibir yang kering akan berubah menjadi lembab setelah diolesi oleh madu. Selain itu madu dapat membuat bibir anda menjadi berwarna lebih merah.


Menghilangkan jerawat

Jerawat di wajah dapat diatasi dengan mengoleskan madu yang hangat. Hangatkan madu terlebih dahulu setelah itu oleskan, tubggu beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

Membuat awet muda 
Tahukah Anda jika mengkonsumsi makanan yang dicampur dengan madu dapat membuat Anda menjadi awet muda?. Anda bisa memakan roti yang diolesi madu saat sarapan di pagi hari. Kandungan zat antioksidan di dalam madu mampu membuat tubuh dan kulit Anda tetap sehat sehingga terlihat menjadi awet muda selain juga perawatan kulit yang dapat Anda lakukan di salon atau spa.

Dapat membuat kulit wajah menjadi putih

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah yang putih dan cerah, maka inilah tips memutihkan kulit yang paling mujarab. Caranya adalah dengan menggunakan madu lebah sebagai masker wajah secara teratur jika Anda memiliki waktu. Lakukan cara ini cukup sehari satu kali saja menjelang tidur. Langkah ini akan membuat wajah Anda putih dan segar dan dapat membuat kulit halus kembali karena madu dapat mengangkat sel kulit yang mati secara alami dan efektif.


Penangkal diabetes

Selain manfaat-manfaat untuk kesehatan kulit dan wajah seperti yang telah disebutkan diatas, madu juga memiliki khasiat yang baik untuk penderita diabetes karena madu memiliki rasa manis dari fruktosa yang mana zat ini tidak lagi memerlukan insulin untuk mengubahnya menjadi energi.

Khasiat madu untuk kesehatan dan kecantikan

0 komentar:

Posting Komentar