Hot!

Tips kulit sehat dan putih bagi pengendara motor

Pengendara kendaraan roda dua atau motor adalah objek yang paling rentan memiliki masalah dengan kulit sehat yang dimilikinya. Seperti kita ketahui bahwa debu serta teriknya sinar matahari memiliki potensi yang cukup membahayakan bagi kesehatan kulit. Oleh karenanya, pengendara motor wajib tau perihal tips merawat kulit bagi pengendara motor yang akan diulas pada kesempatan kali ini.

Meskipun pengendara menyadari hal ini, faktanya hal tersebut masih bisa dimaklumi karena alat transportasi ini mampu menghemat biaya, waktu dan bisa masuk kejalan-jalan kecil untuk memangkas waktu tempuh. Akan tetapi salah satu masalah bagi para pengendara motor khususnya para wanita adalah bagaimana cara mengatasi kulit belang akibat paparan sinar uv matahari.

Bahkan beberapa wanita yang sudah mengendarai motor selama lebih dari setahun mengeluhkan perbedaan warna kulit mereka antara telapan tangan dengan lengan. Jika menggunakan skala, perbedaanya antara skala 1 dengan skala 4. Tentu saja hal ini membuat kaum wanita menjadi kesal karena perbedaan warna kulitnya begitu terlihat dengan jelas. Jika Anda mengalami hal yang sama, maka ada baiknya apabila Anda membaca tips merawat kulit bagi pengendara motor berikut ini :
  • Pakailah pelembab kulit yang mengandung tabir surya pada pagi hari untuk menangkal bahaya sinar uv yang bisa membuat kulit kering. Pelembab dengan kandungan SPF 15 untuk kulit wajah terbukti secara klinis mampu membuat kulit terjaga kesegarannya. Selain cara diatas, tips memutihkan kulit secara rutin menggunakan pelembab malam dan mengkonsumsi makanan yang sehat juga bisa dilakukan dengan tujuan agar kulit menjadi lebih cepat beregenerasi.
  • Usahakan menggunakan helm tertutup namun apabila tidak memiliki jenis helm ini, bisa dengan menggunakan helm yang memiliki penutup kaca untuk wajah sehingga wajah Anda dapat terlindung dari sinar matahari dan bahaya sinar uv. Hindari menggunakan helm tanpa pelindungi muka atau hanya menggunakan kaca mata untuk melindungi area mata karena wajah Anda akan tetap terkena sinar matahari yang bisa membuat kulit wajah Anda tidak sama dengan warna kulit tubuh Anda (belang) . 

  • Usahakan menggunakan jaket atau pakaian yang menutupi seluruh tubuh, agar terlindungi dari paparan sinar ultraviolet dan hembusan angin yang bisa membuat kesehatan Anda terganggu. Pakailah kaos tangan dan sepatu untuk melindungi telapak kaki dan tangan Anda dari paparan sinar matahari.
Demikianlah beberapa tips sederhana perawatan kulit kusam bagi pengendara motor yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar