Hot!

Cara mengatasi dan menghilangkan bekas jerawat di wajah ala tradisional

Memiliki wajah yang cenderung berminyak biasanya memiliki potensi tumbuhnya jerawat. Hal ini tentu tidak diinginkan oleh siapapun orangnya karena bisa menimbulkan efek rasa kurang percaya diri saat bergaul dengan teman-teman bahkan keluarga.

Jika anda adalah salah satu orang yang memiliki masalah tersebut maka anda harus mencari tahu cara mengatasi jerawat. Sebenarnya cara merawatnya wajah yang bermasalah ada dua cara dengan cara alami atau tradisional yang bisa dikerjakan sendiri di rumah atau dengan menggunakan produk kimia yang bisa dibeli di swalayan atau mall atau mengunjungi salon kecantikan yang tentunya memerlukan dana yang cukup banyak.

Cara mengatasi dan menghilangkan bekas jerawat di wajah ala tradisional sangat disarankan untuk merawat kulit yang berminyak selain menghemat uang juga tidak menimbulkan efek samping yang negatif dan tidak menyebabkan ketergantungan. Berikut cara mengatasi kulit berminyak cenderung berjerawat dengan cara tradisional :

Daun seledri
  • Gunakan daun seledri secukupnya kemudian di cincang hingga kecil, setelah itu masukkan ke dalam sebuah panci yang berisi air mendidih (kira-kira 180 cc), biarkan terendam selama 15-20 menit. Setelah itu dinginkan selama 25-30 menit.  Apabila sudah didinginkan oleskan air seledri tersebut ke seluruh wajah, setelah itu diamkan hingga air seledri meresap dan mengering. Apabila telah meresap mengering bilaskan dengan air bersih. Sebaiknya digunakan seminggu tiga kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Buah Timun 
  • Potong timun menjadi 4 memanjang, kemudian kerok isinya yang berbiji kemudian dicacah setelah itu dioleskan ke wajah yang telah bersih, biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu basuh dengan air hangat, seka wajah dengan kain bersih, kemudian oleskan pelembab. Selain memberikan efek yang menyegarkan, cara menghilangkan bekas jerawat juga bisa optimal dengan menggunakan buah ini.
Bengkoang
  • Haluskan bengkoang, setelah itu oleskan pada wajah yang berfungsi sebagai masker, sebaiknya sebelum memakai masker bersihkan/cuci wajah terlebih dahulu. Bengkoang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. 
Kentang
  • Ambil kentang secukupnya, kemudian potong-potong, setelah itu di haluskan kemudian dioleskan ke wajah sama seperti bengkoang. Kentang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Setelah mengetahui bahan alami dan cara mengatasi kulit berminyak sebaiknya anda memilihnya menjadi salah satu jalan alternatif untuk membuat kulit anda lebih sehat dan bersih
Demikianlah salah satu cara tips menghilangkan jerawat secara tradisional yang bisa Anda gunakan untuk merawat wajah berminyak cenderung berjerawat Anda.

0 komentar:

Posting Komentar