Hot!

Cara merawat wajah dengan memanfaatkan kulit buah

Cara merawat wajah dengan memanfaatkan kulit buah mungkin belum banyak diketahui oleh wanita. Meskipun demikian, bahan-bahan alami ini sangat dahsyat efeknya dalam menyehatkan kulit. Mungkin sebagian besar dari wanita telah menempuh berbagai cara untuk mendapatkan kulit yang cantik, halus dan putih merona mulai dari ke salon kecantikan ataupun rutin dalam melakukan perawatan kulit di rumah.

Hal ini dilakukan bukan sekedar ingin memiliki kulit yang sehat akan tetapi juga untuk menambah rasa percaya diri saat harus berhadapan dengan orang-orang disekitar baik dengan keluarga ataupun dengan teman atau sahabat. 

Akan tetapi selain melakukan perawatan dari luar misalnya dengan menggunakan pelembab spf, tentunya Anda juga harus memperhatikan perawatan dari dalam tubuh seperti memilih bahan makanan yang sehat serta tidak mengandung kadar gula yang tinggi, makanan yang berminyak dan juga memiliki kaya akan lemak karena justru bahan makanan tersebut dapat memicu timbulnya berbagai masalah pada kulit.

Ada satu solusi yang menarik untuk dicoba untuk melengkapi perawatan kulit cantik yang Anda lakukan yaitu dengan menggunakan kulit buah. Memang agak mengherankan akan tetapi beberapa jenis buah selalin buahnya bisa dikonsumsi untuk kesehatan ternyata kulitnya juga bisa berfungsi sebagai alat perawatan kecantikan kulit. Berikut beberapa kulit buah yang bisa digunakan dan mungkin saat ini ada di dapur Anda:

- Kulit Kentang
Kandungan vitamin C yang terdapat pada kulit kentang ternyata dapat membantu Anda mengatasi timbulnya jerawat terutama pada area wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan kulit kentang sebagai masker kulit pada malam hari.

- Kulit Lemon
Jangan buang dulu bekas kulit lemon yang mungkin tersisa di dapur sehabis Anda memasak. Daging buah lemon yang sarat akan kandungan vitamin C ternyata terkandung pula pada kulitnya. Kulit lemon secara alami dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan membantu mengatasi tumbuhnya bulu halus di wajah.

- Kulit Mentimun
Buah mentimun memang dapat dibuat masker untuk wajah akan tetapi ternyata kulit mentimun juga dapat mengurangi flek hitam pada wajah Anda, terutama bagi Anda yang kerap beraktifitas diluar ruangan dan sering terpapar sinar uv dari matahari secara langsung. Caranya adalah dengan menghancurkan kulit mentimun dengan blender kemudian gunakan sebagai masker sebanyak dua kali dalam seminggu. Selain bermanfaat untuk kulit wajah, Anda juga dapat menggunakan irisan mentimun untuk daerah diseputar mata untuk menghilangkan rona hitam dan kantung mata.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami ini tentu sangat aman tanpa efek samping. Selain itu, tentunya Anda juga bisa lebih berhemat dalam pengeluaran anggaran perawatan wajah. Selain menggunakan kulit buah, Anda juga dapat menyimak artikel mengenai khasiat madu untuk kesehatan pada kesempatan sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar