Hot!

Tips membawa barang bawaan di bagasi pesawat

Tentunya hampir setiap orang yang hendak pergi menggunakan moda transportasi pesawat terbang komersil biasanya membawa cukup banyak barang bawaan, terlebih lagi jika memang berniat untuk berwisata bersama atau pergi dalam jangka waktu yang cukup lama. Tentu akan semakin banyak barang bawaan (luggage) yang akan dibawa serta. 

Namun yang perlu diperhatikan oleh setiap calon penumpang adalah setiap maskapai penerbangan seperti maskapai penerbangan Air Asia, Lion Air, Garuda Indonesia ataupun berbagai brand maskapai penerbangan lainnya memiliki standar barang bawaan yang dapat dibawa masuk ke dalam kabin. Standar yang ditetapkan pun rata-rata tak jauh berbeda. Nah, bagi Anda yang masih bingung bagaimana tips membawa barang bawaan di bagasi pesawat dan berapa ukuran standarnya, berikut ini adalah tips untuk memilih dan menyiasati barang bawaan yang bisa Anda bawa ke dalam kabin pesawat.

Dimensi maksimal barang yang masuk kabin adalah 23x56x36 sentimeter, jika melebihi ukuran yang ditentukan, maka tentu saja tidak diperbolehkan. Hal ini penting bagi Anda yang ingin membawa backpack/koper dengan ukuran yang besar. Cara menyiasatinya adalah buat backpack Anda seramping mungkin dan tidak terlihat berat. Namun jangan paksakan untuk membawa masuk barang yang beratnya lebih dari 7 kilogram ke dalam kabin. Setiap berat bawaan masuk dalam perhitungan pesawat, kelebihan beban akibat kelebihan barang bawaan dapat mempengaruhi fungsi sistem pesawat.

Bagi Anda yang membawa tas jinjing, perlu diingat bahwa hampir semua maskapai termasuk Air Asia, menetapkan peraturan yang melarang penumpang untuk membawa benda cair ke dalam pesawat. Maka dari itu jika Anda ingin membawa parfum atau alat kosmetik lainnya, akan lebih baik jika cairan tersebut dipindahkan kedalam botol yang berkapasitas maksimum 100 mililiter atau 100 miligram. Hal tersebut juga berlaku untuk air minum. Petugas bandara akan memberitahukan Anda untuk meninggalkan botol air minum sebelum Anda masuk ke dalam pesawat. Jumlah barang bawaan pun dibatasi, tiap penumpang tidak diperkenankan untuk membawa lebih dari dua barang bawaaan ke dalam kabin.

Tips membawa barang bawaan di bagasi pesawat
Tips membawa barang bawaan di bagasi pesawat

0 komentar:

Posting Komentar