Hot!

Tips memilih furniture dari kayu jati

Tips memilih furniture dari kayu jati. Furniture yang terbuat dari kayu jati memang begitu banyak diminati oleh masyarakat. Oleh karenanya tak pelak lagi jika harga satu buah furniture kayu jati biasanya begitu tinggi apalagi jika furniture tersebut disertai dengan ukiran dengan detail yang baik, tentu harganya pun dapat semakin melambung tinggi.

Memang bagi Anda yang tinggal di kota besar seperti di Jakarta, mencari furniture berbahan material dari kayu jati bukanlah hal yang mudah, apalagi furniture yang dicari tak hanya sekedar mengandalkan kekuatan semata melainkan juga keindahannya yang memiliki nilai estetika tinggi. Untuk mendapatkannya tentu Anda harus pandai-pandai dalam mencari toko-toko furniture Jakarta yang menjual barang-barang jenis ini.

Beberapa faktor yang membuat kayu jati menjadi begitu mahal antara lain adalah dari segi keterbatasan jumlahnya, kekuatan kayu yang mampu bertahan hingga bertahun-tahun tanpa dimakan rayap, terkesan alami dan natural tanpa harus di lakukan pengecatan warna hingga tingkat kekerasan kayu yang cocok untuk dibuat ukiran-ukiran yang tujuannya untuk membuat furniture menjadi jauh lebih indah.

Bagi Anda yang pada saat ini tengah mencari furniture dari kayu jati, berikut adalah tips memilih furniture dari kayu jati yang dirangkum dari toko online terbaik di Jakarta yang menyediakan berbagai macam furniture yang terbuat dari kayu jati, Versaguna Hospitality yang beralamat di http://www.versagunahospitality.com/

1. Kualitas mebel kayu jati
Biasanya furniture atau mebel yang terbuat dari kayu jati terbagi menjadi 3 kelas, yaitu A, B dan C. Tentu saja masing-masing kelas atau grid ini mewakili harganya masing-masing. Grid furniture yang termahal adalah kayu jati dengan grid A dikarenakan furniture atau mebel yang terbuat dari kayu jati dengan grid A memiliki kualitas yang terbaik dengan usia kayu yang bisa mencapai 20 tahun bahkan lebih. Grid atau kelas-kelas dari kayu ini bisa terlihat cukup jelas oleh pandangan mata yang berupa serat kayu yang halus, bentuk yang padat, keras dan lain sebagainya yang terlihat cukup jelas bila Anda memperhatikannya.

2. Sesuaikan selera dengan keuangan
Pilihlah sesuai dengan selera dan kemampuan Anda. Jangan memaksakan untuk membeli yang mahal apabila kondisi keuangan Anda memang belum mendukung. Ada baiknya Anda tidak terlalu mengedepankan detail sebab furniture yang menggunakan ukiran dengan bentuk yang rumit tentu harganya akan jauh lebih mahal. Oleh karenanya perlu untuk Anda pertimbangkan hal lain selain ukiran ataupun detailnya saja, misalnya seperti tingkat kekuatan dari kayu yang digunakan sebagai bahan dasar material furniture tersebut. Mungkin hal ini perlu untuk Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

3. Hindari untuk membeli kayu jati yang memiliki sambungan
Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah furniture kelas premium yang terbuat dari kayu jati, hal lain yang patut untuk diperhatikan adalah mencermati apakah kayu tersebut memiliki sambungan. Hal ini cukup penting mengingat furniture kayu jati tanpa sambungan pasti akan lebih awet dan kokoh selama berpuluh-puluh tahun. Meskipun demikian tentu saja kualitas akan selalu berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan, oleh karenanya jika memang kondisi keuangan Anda memungkinkan untuk membeli furniture jati, maka sebaiknya belilah furniture yang berkualitas meskipun dengan harga yang cukup mahal.

4. Bandingkan harga
Saat ini untuk membandingkan atau melakukan komparasi harga adalah hal yang mudah. Beberapa diantaranya adalah situs pencarian toko online Telunjuk.com, Ligna, Versaguna Hospitality dan lain sebagainya. Bandingkanlah harga dari furniture dengan bentuk dan kualitas yang sama untuk mendapatkan harga terbaik. Jika memang bisa, Anda juga bisa membeli furniture dengan kualitas bagus namun dengan model yang lawas. Umumnya furniture kualitas bagus yang tidak terjual dalam jangka waktu yang lama akan dijual dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan furniture model baru.

5. Perawatan yang baik
Meskipun furniture yang terbuat dari kayu terbaik yang tahan lama dan awet, namun tentunya Anda tidak dapat begitu saja mengesampingkan faktor perawatan karena tanpa adanya perawatan yang baik pastinya furniture akan mudah rusak, kotor atau bernoda. Lakukanlah perawatan yang baik dan berkala. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus yang banyak dijual di toko furniture.

Tips memilih furniture dari kayu jati
Tips memilih furniture kayu jati

0 komentar:

Posting Komentar