Hot!

Tips mengajukan aplikasi kartu kredit agar diterima

Tips mengajukan aplikasi kartu kredit agar diterima. Saat ini peranan kartu kredit seakan-akan sudah tak dapat dipisahkan lagi serta menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang dikarenakan penggunaannya yang mudah saat hendak melakukan berbagai transaksi. Meskipun memiliki fungsi yang cukup banyak, akan tetapi untuk mengajukan aplikasi kartu kredit tidaklah semudah yang dipikirkan.

Bank memiliki pertimbangan-pertimbangan tertentu dan menyeluruh kepada nasabah baru yang ingin mengajukan aplikasi kartu kredit. Pertimbangan-pertimbangan tersebut biasanya meliputi kelengkapan dokumen, kontak nasabah, harus memiliki akun paypal, memiliki pekerjaan tetap dan yang penting adalah penghasilan nasabah.

Dalam hal ini, penghasilan nasabah sangat berpengaruh karena nasabah paling tidak memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan. Pengajuan aplikasi kartu kredit yang diajukan oleh nasabah pastinya ingin cepat diterima. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips mengajukan aplikasi kartu kredit agar diterima:

1. Mengajukan aplikasi kartu kredit di bank dimana nasabah menyimpan uang. Misalnya, nasabah menyimpan uang atau memiliki rekening di bank A, maka sebaiknya nasabah tersebut juga mengajukan aplikasi kartu kredit di bank tersebut. Dengan begitu, pihak bank dapat melihat cash flow atau transaksi keuangan dan besarnya tabungan. Peluang diterimanya pengajuan aplikasi kartu kredit akan lebih besar.

2. Melengkapi dokumen yang disyaratkan oleh pihak bank dengan ketentuan-ketentuan yang tertera.

3. Pastikan cash flow atau transaksi keuangan berjalan dengan lancar dan teratur atau tidak pernah mengalami kredit macet karena biasanya bank akan menyetujuinya karena dianggap mampu untuk membayar.

4. Mengajukan aplikasi kartu kredit apabila bank mengadakan event. Biasanya beberapa bank akan mengadakan event, dimana para nasabahnya dapat merekomendasikan teman atau keluarga untuk menjadi pemegang kartu kredit. Hal ini menandakan bahwa teman atau keluarga yang direkomendasikan dinilai layak mengajukan aplikasi kartu kredit.

5.  Tidak ada penunggakan pembayaran. Apabila terdapat tunggakan pembayaran, maka Cash Flow Anda dinilai tidak bersih dan aplikasi kartu kredit yang Anda ajukan akan ditolak. Jadi usahakan tidak ada tunggakan dan melakukan pembayaran tagihan sebelum jatuh tempo.

6. Usahakan mengajukan aplikasi kartu kredit di bank sesuai alamat di KTP Anda. Kebanyakan, pengajuan kartu kredit yang ditolak karena mengajukan di bank yang tidak sesuai dengan daerah tempat tinggal yang tertera di KTP. Misalnya Anda mengajukan di kota Jakarta, namun KTP Anda adalah KTP Yogyakarta, maka kemungkinan di tolak akan sangat besar.

Pengajuan kartu kredit
Jenis dan ragam kartu kredit
Pengajuan kartu kredit online maupun offline memang tidak mudah karena bank harus selektif dalam memilih nasabah karena hal ini berkaitan dengan kredit dan tagihan perbulannya. Seorang nasabah harus mampu membayar tagihan yang di tagihkan perbulannya sesuai penggunaannya.

Demikianlah beberapa hal yang menjadi penentu diterima atau tidaknya permohonan kartu kredit yang Anda lakukan. Semoga dapat membantu dan memberi manfaat.

0 komentar:

Posting Komentar