Hot!

Resep makanan ringan Misoa goreng

Saat menjelang sore hari, biasanya semua anggota keluarga sudah berkumpul. Guna membangkitkan semangat mereka yang telah terkuras seharian, pastikan anda memililiki sesuatu yang istimewa sebagai penebus rasa lelah dan kejenuhan mereka setelah beraktivitas seharian di kantor, salah satunya adalah dengan membuat makanan ringan yang gurih, renyah dan lezat dan sederhana. Selain sebagai pembangkit energi, makanan ringan ini sangat sesuai untuk disajikan di musim penghujan seperti saat sekarang ini.

Jangan khawatir, anda bisa manjakan mereka dengan makanan ringan, salah satunya seperti misoa goreng yang dapat dengan mudah anda bisa coba di rumah dengan bahan-bahan yang biasanya tersedia di dapur anda. Misalnya seperti bihun atau mie kering dan misoa yang dijadikan makanan ringan. Jika anda penasaran?. Yuk kita intip resep dan cara membuatnya.

Resep makanan ringan Misoa goreng
Makanan ringan Misoa goreng
Bahan :

2 bungkus misoa
3 butir telur
1/2 sendok teh kaldu ayam
1/4 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica
2 batang daun bawang iris kecil-kecil
1 buah wortel ( serut kasar dengan serutan keju ) dan 
1/2 sendok teh garam

Bunbu halus :

Bawang putih dan bawang merah masing-masing 2 siung.

Proses pembuatan :

 - Goreng dengan sedikit minyak bumbu-bumbu halus hingga berubah warna dan mengeluarkan aroma sedap. Masukan air kemudian diikuti dengan misoa serta semua bahan yang sudah disediakan. Kemudian masak air hingga mendidih hingga misoa tampak matang dan sebagian airnya terserap ke dalam misoanya.

- Siapkan loyang lalu di olesi dengan sedikit minyak. Setelah panas, lalu tuang adonan misoa. Ratakan misoa sambil di pencet-pencet hingga agak padat. Diamkan misoa yang sudah matang lalu angin-anginkan sejenak hingga dingin, setelah itu baru potong-potong sesuai selera.

- Aduk telur untuk bahan pelapis di sebuah wadah. Satu persatu celupkan potongan-potongan misoa ke dalam kocokan telur hingga merata. Goreng misoa-misoa tersebut sampai matang dan renyah.

Misoa hangat pun sudah bisa di sajikan kepada keluarga tercinta saat sore hari. Agar rasanya lebih enak, jangan lupa tambahkan saus pedas dan cabai rawit. Nah, mudah bukan?. Selamat mencoba dirumah ya.

0 komentar:

Posting Komentar