Hot!

Kisah Sukses Nilou, Merk Sepatu Yang Mendunia

Kisah Sukses Nilou, Merk Sepatu Yang Mendunia. Merk sepatu high heels Nilou tentu sudah tidak asing lagi karena merk ini telah terkenal hingga mancanegara dan merupakan brand yang mendunia. Kebesaran brand dengan nama Nilou tidak lepas dari kerja keras seorang wanita Bali yang bernama Ni Luh Putu Ayu Pertami Djelantik atau lebih dikenal dengan Niluh Djelantik.

Untuk dapat meraih kesuksesan seperti saat ini tentu bukanlah hal yang mudah karena semua membutuhkan proses dan kerja keras. Berawal dari pengalaman masa kecil Niluh Djelantik yang penuh kesederhanaan hingga tidak pernah memiliki sepatu yang pas dengan ukuran kaki sehingga Niluh pun berangan-angan bisa memiliki sepatu yang diinginkannya dan nyaman untuk dipakai.

Usai tamat SMA Niluh melanjutkan pendidikan di Jakarta tepatnya di Universitas Gunadarma dengan mengambil jurusan Manajemen Keuangan. Keinginannya untuk mandiri membuatnya berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai operator telepon di perusahaan tekstil asal Swiss. Namun di akhir tahun 2001 Niluh memutuskan untuk pulang ke Bali setelah mengalami peristiwa yang kurang menyenangkan hingga membuatnya merasa takut tinggal di Jakarta.

Sebelum terjun ke dunia bisnis sepatu Niluh sempat bekerja di perusahaan fashion Paul Ropp asal Amerika, bahkan memiliki karir yang cemerlang dengan jabatan sebagai direktur marketing yang telah mampu membuat Paul Ropp berkembang pesat dengan penjualan yang meningkat tajam hingga keberhasilan membuka cabang di beberapa lokasi.
Kisah Sukses Nilou
Sumber Gambar : greentealovers-admin.blogspot.com
Keinginannya untuk mewujudkan mimpinya membuat sepatu yang nyaman di kaki semakin memuncak setelah berhenti bekerja dari Paul Ropp. Peluang pun semakin terbuka ketika Niluh bertemu dengan Cedric Cador yang kemudian hari menjadi suaminya, karena Cedric sudah terbiasa memasarkan produk Indonesia ke Eropa.

Berpedoman pada prinsip awal pembuatan sepatu dengan cinta, maka Niluh mewujudkan mimpinya dengan mendesain sepatu high heels dengan mengutamakan kenyamanan saat digunakan sebagai alas kaki. Akhirnya Niluh berhasil memproduksi sepatu dengan desain yang eksklusif dan diberi brand Nilou yang merupakan pengucapan namanya dengan logat bule.

Salah satu strategi dalam mengembangkan produk sepatu Nilou adalah fokus pada pembuatan sepatu bertumit setinggi 10-12 cm. Desain yang menarik dan bahan kulit yang berkualitas menjadi prioritas dalam setiap produksinya, pembuatan sepatu yang ekslusif secara hand made dibuat secara mendetail dimana satu tukang mengerjakan semua proses pembuatan dari awal hingga akhir sehingga kualitas yang dihasilkan tetap terjaga, Nilou merupakan brand yang mengutamakan kualitas dan kenyamanan, bukan kuantitas sehingga semakin menunjukkan eksklusifitasnya.

Kerja keras Niluh mendapatkan sambutan yang luar biasa karena koleksi pertamanya langsung booming di Perancis hingga permintaan sepatu merk Nilou mencapai 4000 pasang, tawaran kerjasama pun berdatangan seperti penawaran untuk menjadi distributor Nilou di Australia dan negara lainnya. Nama brand sepatu Nilou pun semakin bersinar terang di kancah internasional, bahkan beberapa selebriti papan atas dunia merupakan konsumen yang fanatik menggunakan brand Nilou.

Ciri khas produk Nilou menggunakan bahan dasar kulit yang berkualitas dengan kombinasi kain goni, kuningan, kayu hingga manik-manik dengan harga yang mencapai Rp 4 juta untuk sepasang sepatu. Di tahun 2007 Niluh mendapatkan penawaran dari agen di Australia dan Perancis untuk memproduksi sepatu Nilou secara massal di China, Niluh menolak karena prinsipnya adalah membuat sepatu dengan ekslusif secara handmade bukan dengan mesin pabrik.

Namun Niluh harus merelakan brand Nilou yang telah bersinar berkat kerja kerasnya, karena pihak lain telah mendaftarkan brand Nilou dan memproduksinya secara massal di China. Tidak ingin tenggelam dalam kekecewaan Niluh pun bangkit dan memproduksi sepatu ekslusifnya dengan merk Niluh Djelantik dan langsung mematenkan brand barunya tersebut. Kesuksesan pun kembali menghampiri usaha Niluh Djelantik dimana koleksinya telah menembus pasar Eropa dan dikenal luas di mancanegara. Semua berkat kerja keras dan konsistensinya dalam menjaga kualitas produksi sehingga diterima oleh pasar luar negeri. Semoga terinsiprasi setelah membacanya!!!

0 komentar:

Posting Komentar