Hot!

Mudahnya Menggunakan Aplikasi Payroll Indonesia

Saat ini, hampir semua perusahaan besar sudah mulai beralih menggunakan software payroll untuk mempermudah semua proses yang berhubungan dengan perekrutan SDM, penggajian dan absensi. Hal itu tentu wajar saja karena berkat bantuan aplikasi ini maka pengelolaan divisi khususnya HRD dan Accounting menjadi lebih praktis, khususnya dari segi mengelola perhitungan gaji karyawan.

Selain memiliki fitur yang cukup lengkap, software ini juga memberikan kemudahan dalam penggunaannya. Tentu hal ini sangat memudahkan staff Anda yang bertugas sebagai penghitung gaji bukan? Karena sudah tak perlu repot melakukan rekapan dan tak perlu membutuhkan banyak waktu untuk menghitung gaji karyawan. Apalagi jika jumlah karyawan mencapai ribuan. Tentunya sangat merepotkan bukan jika melakukan perhitungan secara manual.

Hingga saat ini sudah banyak sekali merek software aplikasi yang beredar di pasaran, bahkan diantaranya terdapat software payroll gratis dari Sleekr. Tentunya setiap merek software tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun tak perlu khawatir karena software tersebut tetap mampu dalam menjalankan fungsinya sebagai penghitung gaji otomatis.



Selain yang sudah disebutkan, ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh software payroll ini. Antara lain:
  • Friendly user atau mudah sekali digunakan.
  • Sistem bisa dirancang customize sehingga Anda bisa mengaturnya sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  • Fitur yang disajikan juga lengkap. Bukan hanya bisa menghitung gaji tetapi juga bisa menghitung tunjangan-tunjangan untuk karyawan.
Cara untuk menggunakan software payroll Indonesia ini juga mudah. Berikut ini adalah beberapa cara sederhananya
  1. Pertama Anda inputkan data dari karyawan beserta besaran gaji yang wajib dibayarkan pada dirinya.
  2. Setelah terinput, data tersebut akan masuk pada database.
  3. Lewat database tersebut Anda bisa melihat gaji akhir yang harus dibayarkan padanya setiap akhir bulan.
Mudah sekali bukan? Selain untuk menghitung gaji software ini juga bisa digunakan untuk menghitung uang lemburan dari karyawan. Untuk menghitung uang lemburan juga mudah, Anda tinggal menginputkan besar lemburan yang diperoleh. Maka secara otomatis data tersebut akan masuk ke dalam database dan langsung dijumlahkan dengan besar gaji sebelumnya.

Dengan adanya software ini banyak perusahaan yang sudah bisa terbantu dalam menghitung gaji karyawannya. Jadi jika perusahaan Anda sering mengalami kerepotan dalam menghitung gaji, disarankan untuk menggunakan software ini. Software aplikasi payroll ini juga dijamin akurat. Sehingga kemungkinan salahnya sangatlah kecil. Sangat berbeda jika Anda menghitung secara manual. Dimana ada kemungkinan besar terdapat kesalahan saat proses menghitung gaji karyawan.

Setelah mengetahui aneka kelebihan dan cara penggunaan aplikasi ini, tentu Anda akan bertanya-tanya bukan berapa harga software ini? Harga software accounting Indonesia untuk UKM murah dan terjangkau. Dengan harga yang Anda bayarkan, Anda sudah memperoleh segala kemudahan dalam menghitung gaji dan tunjangan lain untuk karyawan. Jangan hanya melihat harga saja saat akan membeli software aplikasi payroll ini. Ada baiknya Anda juga mengetahui bagaimana kualitas dan spesifikasi software aplikasi payroll yang akan dibeli.

0 komentar:

Posting Komentar