Hot!

Fashion Wanita Modis Untuk Kegiatan Kampus

Bagi banyak mahasiswa, saat bepergian ke kampus adalah saat untuk menuntut ilmu maupun untuk bertemu teman-teman lain, yang membuat mereka kadang merasa tak peduli pakaian apa yang dikenakan. Tapi bagi sebagian mahasiswa lainnya, apalagi para mahasiswi, saat ke kampus juga merupakan saat untuk mencoba fashion wanita terbaru yang mereka miliki. Apalagi kalau mereka adalah mahasiswi jurusan fashion design.

Pakaian kasual adalah style pilihan bagi kebanyakan mahasiswa karena mengikuti kegiatan perkuliahan sepanjang hari menuntut mereka untuk merasa nyaman dan bisa berkonsentrasi dengan pelajarannya. Belum lagi adanya kegiatan klub maupun organisasi kemahasiswaan yang membutuhkan lebih banyak aktivitas fisik. Inilah alasannya kenapa pakaian yang dipakai oleh mahasiswa biasanya terkesan simple dan praktis.

Tentu saja, hal ini tak mencegah fashion untuk wanita, apalagi tren terbaru, untuk dipakai oleh banyak mahasiswi. Justru ini adalah kesempatan bagi mereka untuk bisa mix and match pakaian yang mereka miliki sehingga terlihat menarik namun juga tetap praktis untuk mobilitas yang tinggi. Bagi 
mahasiswa, pakaian yang sebaiknya dipakai adalah pakaian yang seperti berikut ini:


  • Nyaman untuk dipakai seharian, karena kebanyakan mahasiswa berada di kampus seharian penuh.
  • Sopan, karena universitas adalah tempat pendidikan sehingga fashion apa pun yang dipakai haruslah mematuhi peraturan.
  • Praktis, terutama untuk mahasiswi yang sering melakukan kegiatan fisik dan mobilitas tinggi.
  • Rapi dan enak dilihat, terutama di jurusan seperti Psikologi dan Ekonomi yang sering berinteraksi dengan orang lain.
Jadi, apa yang bisa dipakai oleh para mahasiswi di kampus yang memenuhi kriteria di atas, namun tetap modis? Ini yang bisa dilakukan:

1. Blazer dengan kemeja/kaos

Blazer otomatis membuat penampilan yang memakainya terlihat profesional dan rapi, terutama dikombinasikan dengan kemeja. Kaos maupun celana jeans bisa menjadi kombinasi yang membuatnya lebih kasual dan nyaman.

2. Kemeja dengan rok/celana panjang

Kemeja adalah bagian dari fashion yang sangat fleksibel untuk dikombinasikan dengan apa pun, dari celana panjang sampai rok, blazer, topi, sepatu, maupun sandal. Kemeja juga membuat penampilan lebih rapi dan sopan.

3. Baju batik

Baju batik sekarang ini memiliki banyak kombinasi yang membuatnya sangat efektif untuk dikombinasikan dengan macam-macam item fashion.


4. Jaket dan sneakers


Kombinasi santai yang nyaman dipakai seharian, namun juga stylish dengan tambahan seperti scarf, kaos, dan topi.


5. Rok panjang, kemeja, dan sepatu oxford

Kombinasi untuk Anda yang senang dengan gaya vintage. Anda biasanya bahkan sudah memiliki bahan-bahan untuk kombinasi ini.

Selama memenuhi kriteria kesopanan dan kerapian di kampus masing-masing, fashion wanita untuk mahasiswi kampus sangatlah fleksibel. Baju yang berwarna-warni dipadukan dengan bawahan berwarna netral maupun jaket, sepatu sporty atau pun sepatu sandal, jaket/cardigan, semua itu bisa dikombinasikan sehingga menghasilkan berbagai macam tampilan yang stylish namun juga nyaman serta tak berlebihan untuk kampus.

Sumber: Klinik Mode

0 komentar:

Posting Komentar