Hot!

Beli Buku Lebih Praktis Berkat Toko Buku Online

Kini semakin banyak toko buku online yang menyediakan berbagai judul buku, mulai dari buku yang diterbitkan oleh penerbit terkemuka sampai yang tidak. Pembelian buku melalui situs belanja online maupun lewat akun media sosial yang disulap menjadi lapak buku oleh penjualnya tentu memberi pengalaman menarik. Pasalnya tanpa perlu pergi ke toko buku dan terpengaruh oleh masalah cuaca maupun ketersediaan kendaraan, buku yang diinginkan sudah di tangan.

Berbelanja buku melalui internet memang menjadi pilihan menarik semenjak aktifitas belanja di internet dikenal luas oleh masyarakat. Bagi yang cinta membaca dan mengoleksi banyak buku dijamin akan ketagihan ketika berbelanja kebutuhan satu ini melalui transaksi online. Meski memberikan kemudahan namun tetap saja belanja buku via internet memberikan beberapa kerugian sehingga perlu dicermati. Mulai dari munculnya resiko penipuan sampai kesulitan memperoleh judul yang diinginkan, sebab bisa jadi toko buku tersebut kalah saing dengan toko buku konvensional.

Keuntungan Belanja Buku Lewat Internet 

Meski memiliki kekurangan namun tetap saja membeli buku melalui internet menawarkan berbagai keuntungan. Salah satunya adalah belanja buku di toko buku online di Bukalapak. Secara umum keuntungan yang diberikan ini antara lain:


  • Bisa memperoleh harga lebih murah
Belanja buku melalui toko online yang tepat bisa membantu pecinta kegiatan membaca bisa berhemat. Pasalnya ada lebih banyak toko buku di dunia maya memberikan harga yang lebih murah ketimbang harga yang berlaku di toko buku konvensional. Tentunya setelah membandingkan harga, sehingga bisa memperoleh harga termurah dari salah satu toko.

  • Kesempatan untuk mengikuti PO
Kini ada lebih banyak toko buku online yang siap melayani pemesanan buku judul apapun yang berasal dari penerbit manapun. Menariknya hanya melalui toko buku berbasis online inilah Anda bisa mengikuti sistem PO tanpa harus mengikuti akun dan situs personal milik penulis aslinya. Setiap toko buku di internet menawarkan layanan PO, sehingga tidak perlu menunggu judul buku yang diinginkan terpampang di rak toko buku konvensional sebab sudah dipesan sebelum dicetak.

  • Sering mendapatkan merchandise
Memesan buku di sebuah toko yang menjajakan jualannya di internet ternyata juga memberi kesempatan memperoleh berbagai jenis kenang-kenangan. Apalagi jika mengikuti sistem PO bisa jadi memperoleh tanda tangan asli penulis sekaligus memperoleh berbagai hadiah. Umumnya adalah notebook, namun bisa jadi akan memperoleh pulpen, pensil, disgrip, dan lain sebagainya yang tentu didapatkan secara gratis. Padahal sistem PO umumnya memberi diskon tinggi, tentu lebih menguntungkan.

  • Bisa berburu buku bekas maupun baru
Hanya di internetlah Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai judul buku baik dalam kondisi baru maupun bekas. Ada yang menyukai sistem belanja buku secara online karena bisa memesan jauh sebelum buku diterbitkan dan beredar di toko buku konvensional. Namun ada pula yang menyukai judul lawas dimana dijamin sudah sulit dicari karena memang tidak dicetak ulang. Berkat toko buku di internet inilah Anda bisa menemukan buku-buku lawas tersebut dalam berbagai kondisi.

  • Dengan mudah menjumpai judul langka
Ada kalanya Anda merasa memerlukan bahan bacaan yang menjadi fenomena dan terkenal sayangnya tidak pernah dicetak ulang, misalnya buku tentang musik klasik, partitur gitar, buku masakan dan lain sebagainya. Terlebih untuk buku terjemahan dijamin hanya dicetak beberapa eksemplar saja yang menjadikannya sulit untuk ditemukan. Kalau Anda kesulitan mendapatkan judul tersebut baiknya mencari di internet maka dengan mudah akan ditemukan. Sebab sistem pencarian mengandalkan program komputer yang berkali lipat lebih pintar dan cepat, namun usahakan sudah tepat dalam memilih toko buku online.

0 komentar:

Posting Komentar