Hot!

5 Cara Mengumpulkan Modal Nikah Dalam Waktu Satu Tahun

Bagi pasangan yang sudah memiliki hubungan yang serius tentunya mereka memikirkan untuk ke jenjang yang selanjutnya untuk lebih serius yaitu menikah. Namun bagi beberapa orang menganggap bahwa menikah adalah hal yang sulit dilakukan karena biaya yang cukup mahal meskipun dapat dilakukan dengan cara sederhana. Tapi tak jarang mereka menginginkan momen bahagia yang ingin mereka rasakan sekali dalam seumur hidup dengan indah dan mewah.


Dan tentunya Anda pun pasti ingin menggelar resepsi pernikahan dengan sukses di hari-H? Memang sih ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan sebelum menggelar pesta pernikahan, terutama anggaran atau biaya pernikahan. Banyak calon pengantin yang memiliki masalah menentukan anggaran ketika berencana melangsungkan pesta perkawinannya seperti anggaran yang tidak cukup untuk menyewa wedding venue, catering makanan, biaya pembuatan undangan, souvenir, make-up, biaya sewa gaun pengantin hingga sewa band penghibur dan masih banyak lagi.

Tapi, apabila kamu jeli ternyata bisa kok bagi kamu mempersiapkan pesta pernikahanmu dalam waktu setahun dengan anggaran cukup dan tidak terlalu mahal asalkan mau ikuti cara-cara berikut ini:

1. Pisahkan Gajimu Dengan Pasanganmu

Apabila kamu dan pasanganmu memang telah sama-sama bekerja dan berpenghasilan tetap sebaiknya jangan lupa untuk menyisihkan uang gajian setiap bulannya. Dan disarankan agar bisa memisahkan antara uang pendapatan kamu dengan uang pendapatan pasanganmu, maksudnya untuk membagi tugas antara kamu dan pasanganmu seperti contoh uang gajianmu disisihkan untuk cicil anggaran sewa wedding venue dan pasanganmu disisihkan untuk katering makanan

2. Sisihkan 100 Ribu Perbulan Untuk Sewa Gaun Pengantin

Sebenarnya menyisihkan uang sebesar Rp.100 ribu perbulan memang agak sulit apalagi jika kamu memang memiliki kebutuhan bulanan rutin seperti kebutuhan pokok dan lain-lain. Tapi dengan menyisihkan uang minimal Rp.100 ribu tiap bulannya tentunya akan ada hal menguntungkan lho bagi kamu seperti kamu bisa mencicil biaya sewa gaun pengantin yang nantinya dapat kamu gunakan saat acara resepsi pernikahanmu.

3. Jangan Sering Kencan, Alokasikan Untuk Anggaran Prewedding

Yang satu ini memang telah menjadi tradisi atau kebiasaan yang tidak mungkin ketinggalan bagi kamu yang sangat rindu dan ingin bertemu dengan pasangan, terlebih lagi jika kamu menghabiskan ketemu dengan pasanganmu ditempat umum seperti cafe, restoran dan shopping di mall. Padahal kebiasaan kencan inilah yang secara tidak kamu sadari membuat uangmu perlahan-lahan menyusut dan akan habis. Sebaiknya kamu tidak terlalu sering kencan agar uang yang tadi digunakan untuk kencan dapat dialihkan untuk ditabung dan menjadi anggaran pre-wedding kamu dengan pasanganmu.

4. Tiap Bulan Sisihkan Uang Untuk Beli Seserahan

Membeli seserahan padahal tidak mesti sekaligus lho ? Nah, cara cerdas yang dapat kalian lakukan adalah membeli satu jenis barang tiap bulannya. Nantinya dalam dua belas bulan atau satu tahun sudah ada dua belas jenis barang seserahan yang kalian punya. Tinggal dibungkus dan dihias sedemikian rupa, jadi deh seserahan buat resepsi pernikahan kalian.

5. Mencari Uang Penghasilan Tambahan

Untuk mencukupi biaya nikah, kamu dan pasangan akan butuh uang tambahan. Ada beberapa cara lho sebenarnya agar kamu bisa menambah penghasilanmu diantaranya dengan berwiraswasta atau berjualan suatu produk baik itu dengan media offline maupun online dan mencoba bekerja dengan keterampilan yang kamu miliki diluar pekerjaan tetapmu.

Demikianlah beberapa tips yang bisa saya sarankan, kalau kamu bijak menggunakan uangmu pastinya bukan mustahil mudah mempersiapkan pesta pernikahanmu dalam waktu setahun dari biaya wedding venue, katering makanan, biaya pembuatan undangan, souvenir, make-up, biaya sewa gaun pengantin hingga sewa band penghibur dan masih banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar