Hot!

7 Hal Untuk Mencapai Kesuksesan Pada Usia Muda. Jangan Tunggu Tua Untuk Sukses!

Berhayal menjadi sukses di usia muda? Siapa sih yang tidak ingin sukses di usia muda? Pada saat ini banyak anak muda yang ingin sukses namun hanya bermimpi dan berkhayal. Mungkin dulu kita selalu berfikir bahwa kesuksesan dapat kita raih ketika kita sudah menjadi tua. Eits, jangan lagi berfikir menunggu tua untuk sukses.

Namun sekarang, sudah banyak contoh anak-anak muda yang bisa di usianya yang masih sangat muda. Saat kamu sukses tentu saja akan menjadi kebanggan tidak hanya untuk dirimu, tapi juga untuk keluarga dan orang-orang di sekitar. Tapi, perlu kamu ingat kalau sukses juga membutuhkan kerja keras. Jangan dulu patah semangat, berikut ini adalah tips-tips yang bisa kamu lakukan agar bisa membawa mimpimu untuk sukses semakin dekat.



1. Coba deh kulik hobimu, siapa tahu bisa jadi peluang suksesmu!

Kalau kamu mempunyai bakat atau kesukaan yang sekiranya bisa menghasilkan sesuatu, do it! Seperti misalnya, Taylor Swift, dia senang menulis lirik lagu, dan ia sering mencurahkan perasaannya ke dalam lagu-lagu. Dari kesukaannya itulah, Taylor pun bisa meciptakan banyak lagu dan menjadi hits di mana-mana. Coba deh kulik yang jadi passion atau kesukaan kamu, siapa tahu bisa jadi sukses seperti Taylor Swift juga, kan?


2. Jangan boros!

Siapa sih yang tidak senang berbelanja? Semua orang pasti senang shopping, apalagi cewek. Tapi, jangan karena kamu masih muda, kamu jadi banyak menghamburkan uang. Kalau ada uang tambahan, lebih baik ditabung saja. Nggak mau kan, masa muda kamu dihabiskan untuk terus boros dan kamu akan kesulitan di masa tua nanti?


3. Menabunglah yang banyak

Masa depan siapa yang tahu sih, iya kan? Kamu harus belajar menabung sejak dini. Kamu tidak tahu beberapa hari ke depan atau beberapa tahun ke depan, kamu bisa tertimpa musibah seperti ditipu mentah-mentah oleh rekan bisnis. Jika kamu menabung, nantinya kamu memiliki dana darurat.


4. Jaga kesehatan

Jagalah kesehatanmu karena kesehatan adalah sesuatu yang akan berperan banyak dalam kesuksesanmu. Bagaimana kamu bisa bekerja ketika kamu sakit terus-terusan? Lebih baik jaga kesehatanmu sedini mungkin, perbanyak minum air putih, makan makanan sehat seperti buah dan sayur, dan olahraga teratur. Lebih baik mencegah, daripada mengobati, kan?


5. Punya visi dan misi

Sebenarnya apa sih visi dan misi itu? Visi adalah ketika kamu membayangkan rencana untuk mencapai suatu tujuan. Sedangkan, misi adalah ketika kamu melaksanakan rencana kamu. Jika kamu mau sukses, bangunlah impianmu dan rencanakan bagaimana kamu bisa sukses meraih impianmu.


6. Jadilah kreatif

Jika kamu ingin sukses, kamu harus mengubah pola pikir kamu agar lebih kreatif. Sekarang adalah era globalisasi, kamu harus tahu bahwa being creative is one of the most powerful tools to reach success. Jangan ragu melakukan atau membuat sesuatu yang kamu pikir konyol, karena bisa saja sesuatu yang kamu buat bisa menjadi titik terang karier kamu.


7. Jangan malas!

Inilah yang terpenting. Janganlah jadi orang yang malas karena orang yang malas akan sulit untuk meraih impiannya. Jika kamu sudah berusaha keras sejak muda, kamu pasti akan cepat sukses juga. Sukses itu nggak harus nunggu tua, loh!


(Artikel asli : http://trivia.id/post/sukses-nggak-harus-nunggu-tua-terapkan-5-hal-ini-sedini)

0 komentar:

Posting Komentar