Hot!

10 Tempat Wisata Domestik yang Cocok Untuk Berbulan Madu

Jika anda adalah pasangan yang baru menikah tentu anda ingin sekali merasakan berbulan madu di tempat yang indah dan tentu saja mengesankan, moment yang mungkin bisa anda lakukan dengan sering dengan pasangan meski memungkinkan untuk berbulan madu dua bahkan tiga kali. Sebagian orang berfikir ingin berbulan madu di luar negeri karena pemandangan yang indah, namun siapa sangka bahwa negara tercinta kita ini pun memiliki hal yang sama.


Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di Dunia yang memiliki 13.466 pulau. Indonesia memiliki tempat wisata yang menantang, santai dan romantis. Indonesia memiliki tempat yang romatis untuk bulan madu yang tak kalah cantiknya dengan wisata di luar negeri, berikut tempat-tempat romantis yang cocok untuk dijadikan tempat bulan madu :

1. Takabonerate, Sulawesi Selatan

Buat para honeymooners yang suka dengan suasana laut dan pantai, Taman Nasional Takabonerate adalah tempat yang paling pas. Dengan air sebening kristal, dan pantai-pantai berpasir putih, di taman nasional seluas 220.000 hektar ini ada 21 pulau yang bisa kamu kunjungi. Pengunjungnya pun tidak sebanyak Bali ataupun Lombok. Makanya kamu bisa romantis-romantisan tanpa diganggu banyak orang. Selain itu, Takabonerate juga memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia, dan pertama di Asia Tenggara.

2. Kampung Sampireun, Garut

Tidak perlu jauh-jauh kalau kamu mau beromantis ria. Kampung Sampireun di Garut sudah jadi salah satu tempat favorit untuk orang-orang yang ingin berbulan madu. Dengan nuansa pedesaan tradisional Sunda, di sini kamu akan diajak untuk tinggal di dalam bungalow bambu yang dibangun di atas danau. Bayangkan betapa romantisnya menginap berdua di tempat yang sunyi dan asri, mengelilingi danau dengan sampan, memanjakan tubuh di spa, dan makan malam di bale-bale bambu ditemani sinar redup dari lilin dan bintang.

3. Ubud, Bali

Ubud adalah surga bagi para pasangan dari seluruh dunia untuk berbulan madu. Suasana alam yang hijau, tenang dan asri, apalagi ditambah suara gemericik air sungai dan pemandangan hutan tropis serta persawahan yang membentang luas.  Ada banyak resort dan hotel yang cocok untuk dijadikan tempat bulan madu bersama pasanganmu disini.

4. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Di mana lagi kamu bisa berdua tanpa ada orang lain di sekitar kalau bukan di tengah hutan? Di Pulau Moyo, kamu bisa menikmati suasana romantis serasa dunia milik berdua di tengah hutan tropis yang asri dan sunyi. Walaupun di tengah hutan, bukan berarti kamu jauh dari kenyamanan. Ada beberapa resort di sini yang memang menyediakan tempat menginap yang mewah. Selain hutannya, Pulau Moyo juga terkenal akan kecantikan air terjun dan pantainya. Di sini kamu bisa menikmati candlelit dinner ditemani suara deburan ombak dan pasir lembut di bawah kaki kamu.

5. Pulau Seram atau Ora, Maluku

Berlokasi di Pulau Seram, banyak orang menyebut tempat romantis ini dengan nama Pulau Ora. Padahal Ora itu adalah nama pantai dan resort yang memang paling terkenal di sini. Dengan suasana private dengan sangat sedikit pengunjung, kamu dan pasangan bakal ngerasa seperti berada di pulau dan pantai pribadi. Selain pantai, kamu juga bisa menikmati keindahan gunung, tebing, hutan, dan terumbu karang yang masih sangat alami. Ditambah lagi setiap bungalow dibangun di atas air laut yang super bening. Jadi kalau mau snorkeling atau berenang, tinggal keluar pintu.

6. Raja Ampat, Papua

Tidak hanya surga para penyelam, Raja Ampat juga menjadi tempat honeymoon di Indonesia yang romantis bagi pengantin baru. Keindahan bawah air, terumbu karang, dan pantainya, akan menjadi pelengkap yang spesial saat menghabiskan bulan madu Anda. Terletak di Papua Barat, kecantikan Raja Ampat telah dikenal hingga mancanegara. Ada ratusan jenis terumbu karang dan jenis ikan laut yang cantik di perairannya. Di pantai tiap pulau-pulau kecilnya, ada pasir putih yang menggoda. Bagi pengantin baru, menikmati Raja Ampat adalah bulan madu idaman. Anda seolah berbulan madu di surga.

7. Gili Trawangan Lombok, Nusa Tenggara Barat

Tempat honeymoon romantis tentu akan membuat bulan madu menjadi lebih berkesan. Apalagi bila Anda memilih tempat honeymoon romantis di Gili Trawangan, Lombok, suasananya cocok  untuk bulan madu. Anda bisa bermesraan berdua dengan menikmati view pantai yang sangat eksotik. Suasana alam yang sejuk dan indah akan menambah kesan romantis bagi pasangan yang berbulan madu. Tempat honeymoon Gili Trawangan di Lombok terkenal dengan keindahan dunia bawah lautnya. Gili Trawangan benar-benar menjadi surga wisata bawah laut di Lombok. Banyak terumbu karang dan aneka ikan, serta air yang biru jernih. Inilah surga bawah laut, Jika Anda berbulan madu ke tempat wisata Gili Trawangan di Lombok, jangan lewatkan kesempatan ber-snorkeling di sana bersama pasangan Anda. Keindahan alam bawah lautnya begitu indah, sangat disayangkan jika tidak diabadikan dengan kamera. Keunggulan yang lain Gili Trawangan Lombok dibanding pulau lain di Indonesia adalah bebas pulusi. 

8. Gili Air Lombok, Nusa Tenggara Barat

Terletak di Nusa Tenggara Barat, Gili Air telah menjadi tempat honeymoon di Indonesia favorit wisatawan. Di sini, Anda bisa menikmati semilir angin pantai sambil minum es kelapa. Pulau yang letaknya paling dekat dengan Lombok ini, menawarkan suasana pantai yang tenang. Tak heran jika pulau ini menjadi incaran pasangan untuk tempat bulan madu. Pulau ini juga dilengkapi dengan hotel, restoran, diskotik, dan juga tempat ibadah. Lengkap deh akomodasi disini. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Gili Air. Salah satu kegiatan wajib yang tak boleh terlewatkan adalah snorkeling. Pemandangan bawah laut Gili Air begitu indah. Anda bisa melihat ikan laut beraneka warna dan terumbu karang yang cantik. Menghabiskan malam sambil berjalan kaki berdua juga tidak boleh ketinggalan. Anda bisa merasakan langsung kelembutan pasir putihnya bersama pasangan Anda. Kegiatan romantis lain yang bisa dilakukan di Gili Air adalah memandangi pulau sambil duduk di atas pohon bakau berdua.

9. Pantai Seminyak, Bali

Bali memang tidak bisa dilepaskan dari kata romantis. Honeymoon bersama pasangan Anda di pulau ini pasti spesial. Jika berjalan kaki ke arah utara dari Pantai Kuta, Anda akan tiba di pantai terbaik untuk melihat sunset atau matahari terbenam yaitu Pantai Seminyak. Suasana pantai ini tidak jauh berbeda dengan kuta. Hanya saja karena lokasinya yang jauh dari pusat keramaian, pengunjung yang datang ke Pantai Seminyak tidak sebanyak Pantai Kuta. Anda bisa lebih leluasa bermesraan dengan pasangan Anda. Tak heran jika pantai ini masuk dalam daftar tempat honeymoon di Indonesia yang romantis. Pantai berpasir putih ini dikenal sebagi tempat terbaik untuk melihat sunset. Selain tempatnya yang sepi, lokasinya yang tak jauh dari Bandara Ngurah Rai juga menjadi daya tarik tersendiri. Di sini, Anda bisa menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan yang disediakan di restoran sekitar pantai.
Anda juga bisa menyaksikan sunset sambil bermain-main di pantai, ditemani deburan ombak dan terbenamnya sinar matahari.

10. Danau Toba, Sumatra Utara

Di Sumatera Utara, ada Danau Toba yang membentang indah. Kecantikan alam ini pun menjadikannya sebagai salah satu tempat honeymoon di Indonesia yang romantis. Pesona danaunya akan mengisi hari-hari indah Anda berdua. Hamparan air biru nan tenang dengan pemandangan hijau di sekelilingnya akan meneduhkan pandangan. Mengarungi Danau Toba bersama pasangan dengan perahu, akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Di tengah-tengah danaunya, ada Pulau Samosir dengan terdapat kebudayaan khas masyarakat Batak. Di sekitar danau ada banyak penginapan yang dapat Anda tempati. Bermalamlah bersama pasangan di sana dan rasakan kecantikan Danau toba tiap waktunya. Benar-benar tempat honeymoon di Indonesia yang romantis.

0 komentar:

Posting Komentar