Hot!

Benarkah Yogurt Menjadi Salah Satu Makanan Yang Dapat menurunkan Berat Badan ?

Memiliki tubuh raping yang ideal dan sehat merupakan impian wanita untuk tampil lebih cantik apa lagi dihadapan pasangan. Banyak sekali cara diet sehat yang membuat tubuh menjadi lebih proposional. Selain olahraga dan fitnes, makanan pun perlu dijaga. Ada yang bilang bahwa mengonsumsi makanan tertentu seperti yogurt bisa menurunkan berat badan. Apakah benar?


Ahli gizi Emilia Achmadi mengatakan yogurt seringkali disebut sebagai makanan sempurna. Sebab, hasil fermentasi susu ini memiliki kandungan gizi yang baik, dari lemak hingg protein, namun kalorinya rendah. "Jadi kalau sebagai 'meal replacement' (pengganti makanan) bisa memberikan kepuasan makan yang sama, tapi dengan kalori lebih rendah," kata Emilia dalam peluncuran Yogurt Greenfields di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Nah, untuk konsumsi, dia menyarankan agar yogurt diminum setelah makan makanan solid, sehingga bisa baik bagi pencernaan. Kendati demikian, dia mengingatkan bahwa menurunkan berat badan tidak bisa hanya dilakukan dengan satu cara seperti pola makanan saja. Diet makanan memang bisa menurunkan berat badan, tapi efeknya sementara. Begitu diet berhenti, maka berat badan cenderung naik lagi.

Oleh karena itu, harus ada tiga hal yang dilakukan, yakni mengatur pola makan, melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga, dan menjaga pola tidur. "Nah tidur ini unik, kalau kebanyakan tidur atau kurang tidur, seseorang bisa menjadi kegemukan. Normalnya adalah tujuh jam tidur," kata Emilia.

0 komentar:

Posting Komentar