Hot!

6 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Celana Dalam

Bagi semua orang kesehatan menjadi hal yang sangat penting, terutama kesehatan pada organ intim maupun dalam. Menjaga kesehatan dapat dimulai dari hal-hal kecil yang terkadang terlihat sepele, seperti dalam pemilihan celana dalam. Memilih pakaian dalam yang salah dan terlihat asal akan membahayakan kesehatan organ intim. Bagaimana cara memilih pakaian dalam agar tidak keliru dan terhindar dari masalah kesehatan organ intim? Berikut adalah aturan dalam memilih pakaian dalam :


1. Hindari celana dalam bertali

Mengenakan lingerie memang akan terlihat seksi dan membuat pasangan bergairah. Namun, celana dalam bertali malah berisiko bagi kesehatan. Menurut Cannon, celana dalam bertali dapat menyebabkan bakteri, termasuk Escherichia coli menyebar dari anus ke vagina. "Bayangkan di mana tali celana dalam itu berada ketika kamu sedang duduk," ungkap Cannon. Tapi, bukan berarti kamu harus buang jauh-jauh celana dalam bertali. Opsi terbaik, kenakan celana dalam bertali saat malam hari agar tubuh mendapatkan ruang dan udara bebas.

2. Pilih pakaian dalam berbahan katun

Dibandingkan bahan sutra dan lainnya, bahan kapas lebih baik untuk celana dalam. Bahan kapas dapat membuat sirkulasi udara lebih baik. Oleh karena itu, pilihan celana dalam jenis tersebut dapat mencegah serangan bakteri dan infeksi.

3. Ganti celana dalam setelah berolahraga

Apa yang kamu lakukan setelah nge-gym? Untuk benar-benar bersih dan bebas penyakit, mandi saja tidak cukup. Jangan lupa untuk mengganti celana dalam.  Apalagi alat-alat fitness merupakan tempat yang disebut-sebut paling banyak bakteri. "Jamur dan bakteri suka lingkungan yang hangat, lembab dan gelap," katanya.

4. Gunakan deterjen yang tidak diberi wewangian

Mengenakan deterjen yang diberi wewangian adalah hal lumrah. Karena pada dasarnya kita masih menilai pakaian bersih dari wanginya setelah dicuci. Tapi, pada orang yang kulitnya sensitif, wewangian itu malah bisa membuat kulit terasa iritasi. Maka dari itu, baiknya untuk memilih deterjen tanpa wewangian agar kulit aman.

5. Jangan kenakan celana dalam yang sempit

Kalau celana dalam sudah tidak bisa melewati paha, jangan dipaksakan, karena ada alasan yang baik bagi kesehatan di balik itu. "Jika celana dalam kamu meninggalkan bekas pada kulit, yang berisiko terkena infeksi vagina dan ruam," katanya.

6. Jangan gunakan celana dalam berkali-kali

Cukup sekali mengenakan celana dalam. Bila sudah digunakan, pastikan untuk tidak dikenakan lagi sebelum benar-benar dicuci bersih. Karena celana dalam yang digunakan berulang tanpa dicuci malah berisiko untuk kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar