Hot!

Senam Wajah yang Ampuh Memberi Efek Samping Kesan Awet Muda

Bagi sebagian orang yang selalu merawat wajahnya agar tetap terlihat awet muda pasti tidak asing mendengar yoga wajah atau pun senam wajah. Namun bagi sebagian orang mendengarnya pasti aneh dan asing, namun ada riset terbaru yang telah menemukan bahwa olahraga senam wajah ini dapat membuat wanita tampak 3 tahun lebih muda dari usianya. Pasalnya senam wajah atau yoga wajah ini memang dirancang untuk meningkatkan ukuran otot yang akan membuat kulit wajah lebih kencang serta mengurangi keriput sehingga membuat anda tampak awet muda. Namun, tidak semua orang percaya akan hal itu, meskipun riset baru ini telah membuktikan bahwa rutinitas melatih senam pada wajah ini yang dilakukan setiap hari akan benar-benar mendapatkan pengurangan tanda penuaan kulit wajah pada wanita paruh baya.


Eksperimen yang dilakukan oleh para periset dari Northwestern University, Chicago, menemukan fakta bahwa dengan memulai program latihan wajah secara rutin dengan durasi 30 menit selama 20 minggu, para peserta terlihat 3 tahun lebih muda dari usia aslinya. Eksperimen ini melibatkan 27 wanita dengan usia antara 40-65 tahun. Para wanita tersebut melakukan 32 gerakan olahraga wajah berbeda dengan durasi masing-masing sekitar 1 menit selama percobaan berlangsung. Gerakan lain melibatkan senyum tanpa menunjukkan gigi. Kemudian, para ahli diminta untuk memperkirakan usia semua peserta sebelum dan sesudah penelitian. Hasilnya, para ahli yang memperkirakan wanita dengan usia 50 tahun sebelum penelitian berubah menjadi 48 tahun usai penelitian.

"Dengan asumsi temuan dikonfirmasi dalam penelitian yang lebih besar, orang-orang sekarang memiliki cara yang murah dan aman agar terlihat lebih muda daripada menggunakan kosmetik atau perawatan anti-penuaan lainnya," papar pemimpin riset Dr Murad Alam, seorang profesor dermatologi di Universitas. Yoga wajah pertama kali dikembangkan oleh seorang guru yoga di New York bernama Annelise Hagen pada tahun 2007. Sejak saat itu, 'olahraga' ini menjadi populer dan sekarang banyak para profesional yang melakukannya. Bahkan, terdapat sebuah studio kebugaran wajah yang bisa menjadi rujukan bagi mereka yang ingin belajar dan mempraktikkan olahraga ini.

0 komentar:

Posting Komentar