Hot!

Ini Dia Herbal yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anda

Memiliki tubuh yang sehat dan tetap fit menjadi dambaan setiap orang. Berbagai macam usaha untuk menjaga kesehatan tubuh telah dilakukan untuk menghindari berbagai macam resiko kesehatan. Salah satunya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Tetapi apa daya bila terkadang ketika terlalu lelah dan banyaknya faktor lain, tubuh bisa diserang penyakit. Penyakit yang bisa menyerang meski telah melakukan pola hidup sehat dengan benar, bisa disebabkan karena daya tahan tubuh yang lemah sehingga penyakit bisa langsung masuk.

 
Oleh karenanya, sistem kekebalan tubuh harus terus ditingkatkan seiring dengan pola hidup sehat yang dijalani. Pada beberapa jenis herbal tertentu ternyata mengandung zat yang bisa memperluas sistem kekebalan tubuh manusia. Karenanya, Anda dapat memperoleh beragam manfaat dengan mengkonsumsi herbal tersebut. Berikut adalah beberapa jenis herbal yang berkhasiat memperkuat sistem kekebalan tubuh:

  1. Jahe. Bila Anda sering menggunakan jahe ketika mengolah suatu makanan tertentu, Anda bisa merasakan khasiat lainnya selain fungsinya sebagai penyedap makanan. Zat yang terkandung dalam jahe bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga penyakit tidak akan mudah datang. Anda bisa mengkonsumsinya melalui makanan yang Anda olah atau menyeduhnya sebagai wedang jahe. Gunakan jahe murni sehingga terhindar dari bahan pengawet bila memilih jahe kemasan. Selain fungsi tersebut, jahe juga berkhasiat untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung, menetralisir kolesterol dan mencegah terjadinya pembekuan darah. Mengkonsumsi herbal satu ini akan membuat tubuh Anda semakin sehat.
  2. Kunyit. Selain jahe, bumbu masakan yang banyak digunakan di Indonesia adalah kunyit. Selain sebagai penyedap dan pewarna makanan, kunyit memiliki khasiat meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan kurkumin yang terdapat pada kunyit dapat berfungsi sebagai antiinflamasi, antibakteri dan antioksidan yang mencegah datangnya berbagai macam penyakit. Sistem pencernaan dan fungsi hati dapat berjalan dengan normal sehingga tubuh tidak akan mengalami gangguan.
  3. Oregano. Herbal satu ini mungkin tidak bisa Anda temukan pada resep masakan Indonesia. Tetapi bila Anda menggemari kuliner khas Italia, maka herbal satu ini tidak akan asing di telinga Anda. Kandungan alami pada herbal ini berupa zat antibakteri, anti jamur dan antivirus membuat tubuh Anda akan semakin kebal dengan mengkonsumsinya. Herbal yang berbentuk daun ini bisa menghilangkan bakteri yang terdapat pada usus sehingga pencernaan Anda akan sehat.
  4. Echinacea. Herbal ini mungkin terasa asing di telinga karena memang bukan asli Indonesia. Meski demikian, herbal satu ini memiliki khasiat yang sangat penting untuk menjauhkan tubuh dari berbagai macam penyakit. Gejala flu seperti pilek yang banyak dialami terutama pada musim pancaroba dan musim penghujan, bisa diatasi menggunakan herbal satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar