Hot!

Beberapa Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Kayu manis adalah termasuk pohon yang menghasilkan rempah, kayu manis juga memiliki harum yang manis dan pedas. Kayu manis sering sekali digunakan pada bumbu masakan, ternyata kayu manis ini sudah di gunakan sejak berabad-abad oleh orang-orang mesir kuno. Kayu manis ini tidak hanya digunakan untuk masak saja tapi juga dapat digunakan untuk pengobatan. Beberapa penelitian, walau berskala kecil, telah menyimpulkan kayu manis memang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Berikut adalah 4 di antaranya:


1. Menurunkan gula darah 

Beberapa studi menunjukkan, kayu manis membantu menurunkan gula darah pada orang yang menderita penyakit diabetes tipe dua.

2. Membersihkan jerawat 

Karena kandungan antibakterinya, kayu manis juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan jerawat. Kita bisa membuat masker wajah pelawan jerawat dengan mudah. Caranya, campurkan dua sendok teh madu organik dan taburi kayu manis yang sudah dihancurkan. Oleskan ke wajah dan diamkan 10 menit, lalu bilas dengan air hangat dan handuk.

3. Memperbaiki kondisi kulit 

Ekstrak kayu manis diketahui bisa meningkatkan produksi kolagen tipe 1 dalam kulit. Dengan kata lain, rempah yang harum ini bisa membantu menunda timbulnya keriput.

4. Meningkatkan daya ingat 

Penelitian menunjukkan, mengunyah permen karet beraroma kayu manis akan meningkatkan kemampuan memori, rentang perhatian, dan respon visual-motor. Jadi, jika sedang menghadapi ujian, mungkin tak ada ruginya mengunyah permen karet mengandung kayu manis.

0 komentar:

Posting Komentar