Hot!

Sedang Menjalani Diet Mayo? Hindari Makanan Berikut

Diet mayo sedang di gandrungi oleh anak muda hal ini seperti menjadi tren baru, namun banyak dari mereka yang keliru dalam melakukannya salah satunya salah mengonsumsi makanan. Diet mayo sendiri menyuruh kita agar berhenti mengonsumsi garam selama 13 hari, hal tersebut bertujuan agar kadar galam di dalam tubuh berkurang sehingga tidak ada penumpukan cairan yang membuat manusia memiliki berat badan. Metode seperti ini ternyata ampuh sehingga banyak orang yang melakukannya, namun banyak dari mereka melakukan kesalahan dalam mengonsumsi makanan. Hal tersebut karena kurangnya pengetahuan dari orang-orang tersebut, sehingga mereka hanya berhenti mengonsumsi garam dalam bentuk tabur atau bumbu masak tanpa menghiraukan makanan lain yang sebenarnya mengandung garam. Oleh karena itu kita akan membahas makanan apa saja yang memiliki kandungan garam, agar diet mayo kamu tidak gagal karena mengonsumsi makanan di bawah ini. 
 

1. Saus Dan Kecap 

Jika kamu sedang melakukan diet mayo sebaiknya jangan mengonsumsi kecap dan saus, hal tersebut dilarang karena saus dan kecap mengandung garam yang harus kita hindari. Ketika kamu sedang menikmati santapan tanpa menggunakan garam rasanya pasti sangat hambar, kemudian kamu beralih ke saus dan kecap yang memiliki kadar garam juga hal tersebut akan membuat diet mayo kamu gagal. 

2. Daging Yang Telah Di Proses 

Daging sapi memang bukan salah satu makanan yang di larang saat diet dan kamu masih dapat mengonsumsinya, namun ada jenis daging yang tidak boleh di konsumsi saat diet yaitu daging yang telah di proses. Daging yang telah di proses tersebut di antaranya daging yang di asap sosis, dendeng dan bakso. 

3. Ikan Yang Telah Di Proses 

Sama seperti daging ikan juga memiliki olahan yang tidak baik di santap ketika kamu sedang melakukan diet mayo, salah satunya yang sudah sangat jelas adalah olahan ikan asin. Selain ikan asin ada beberapa ikan yang tidak boleh di konsumsi ketika diet mayo di antarnya adalah ikan yang di asap, ikan sarden kalen, tuna kaleng dan ikan kaleng lainya. 

4. Keju 

Keju juga menjadi salah satu makanan yang mengandung keju di dalamnya, alam proses pembuatanya keju memang di taburi garam yang akan memberikan rasa asin pada keju tersebut. Jika kamu ingin mengonsumsi keju pada saat melakukan diet mayo, kamu dapat mengonsumsi keju yang tidak mengandung garam. 

5. Tahu Kuning 

Jika kamu gemar memakan makanan dari olahan kedelai ini sebaiknya hindari mengonsumsi tahu kuning ketika sedang menjalankan diet mayo, karena tahu kuning memiliki kandungan garam di dalamnya. Jika kamu ingin mengonsumsi tahu kamu dapat menggunakan tahu putih yang memiliki rasa tawar dan tidak mengandung garam sedikit pun. 

6. Berbagai Macam Kue Dan Olahan Manis 

Diet garam bukan berarti kamu dapat menikmati makanan manis sepuasnya, hal tersebut sangat keliru karena makanan manis juga ada yang mengandung garam makanan seperti donat, martabak, bolu dan sebagainya mengandung garam di dalam adonannya, hal tersebut di lakukan untung menyeimbangkan rasa di dalam kue tersebut. 

Itulah beberapa makanan yang mengandung garam yang sebaiknya kamu hindari ketika sedang melakukan diet mayo. Makanan di atas memang sering tidak di ketahui oleh beberapa orang yang sedang menjalani diet mayo, oleh karena itu banyak orang yang gagal dalam melakukan diet mayo tersebut. Pentingnya pengetahuan sebelum melakukan diet mayo, agar hal di atas tidak menjadi maslah yang dapat menghambat diet mayo kamu.

0 komentar:

Posting Komentar