Hot!

Tips Pintar Memilih Dress Muslim Yang Nyaman

Bagi muslimah yang ingin tampil maksimal di sebuah acara pesta maka baiknya teliti dalam memilih dress muslim yang akan dikenakan. Biasanya sebelum datang ke suatu acara orang akan membeli baju baru khusus dipakai ke acara tersebut. Sudah menjadi hal lumrah kalau orang zaman sekarang merasa malu bukan main apabila memakai baju yang sama untuk beberapa acara. Alhasil penjualan produk fashion di situs belanja online dan konvensional selalu tinggi.

Apalagi bagi kaum perempuan yang sepertinya memang punya sifat mudah bosan dengan pakaian yang dikenakan. Sekali beli kerap kali hanya sekali pakai untuk kemudian disimpan lama, atau mungkin dijual supaya hasil penjualan bisa dipakai membeli baju baru. Entah karakter ini sesuai dengan diri Anda atau tidak yang terpenting bagi muslimah adalah memilih dress pesta muslimah dengan tepat. Supaya tampil cantik namun tidak berlebihan serta bisa leluasa menikmati acara yang didatangi.

Tips Pintar Memilih Dress Muslim yang Memberi Kenyamanan


Tips Pintar Memilih Dress Pesta Bagi Muslimah

Untuk tampil cantik sekaligus merasa nyaman ke acara pesta mengenakan dress khusus muslimah maka tentukan pilihan dengan cermat. Tips berikut bisa membantu Anda dalam memilih:

1. Pilih bahan yang memang berkualitas,

Bahan dress menjadi point utama dalam memilih busana pesta bagi para muslimah, karena mempengaruhi kenyamanan. Usahakan memilih dress dari bahan berkualitas supaya nyaman dipakai karena mudah menyerap keringat dan ketebalannya pun pas. Anda pun bisa tampil percaya diri ke acara tersebut.

2. Model dress tidak menyulitkan gerakan,

Pemilihan model dress muslim yang akan dipakai ke sebuah acara penting pun baiknya yang membantu Anda bergerak. Tidak lucu rasanya jika tengah berjalan di acara tersebut tiba-tiba ujung dress tersangkut dan membuat Anda jatuh terjerembab. Maka pilih yang modelnya benar-benar mendukung gerakan badan sehingga leluasa bergerak dan nyaman berada di pesta tersebut. Akan lebih aman lagi jika model dressnya memang sesuai dengan selera sehingga lebih percaya diri memakainya.

3. Padukan dengan hijab yang simpel,

Biasanya yang namanya dress sesimpel apapun modelnya dijamin ada detail mewah, minimal ada ornamen di dalam dress yang meski kecil dan terbatas memberi kesan elegan. Misalnya memakai gamis dengan beberapa butir mutiara di bagian bawah untuk memberi kesan elegan pada penampilan. Maka melihat karakter dress yang sudah lebih mewah ada baiknya memakai hijab yang simpel atau sederhana. Hindari menaruh terlalu banyak aksesoris pada hijab untuk menghindari kesan berlebihan.

4. Ukuran dress yang dipilih sudah tepat,

Persoalan ukuran tentu tidak bisa dikesampingkan pada saat memilih dress untuk ke pesta bagi para muslimah. Ukuran ini baiknya pas, namun yang namanya ke pesta tentu lebih cocok jika ukurannya pas di badan. Tidak harus ketat dan membentuk lekukan pinggang, setidaknya slim fit sehingga kekecilan tidak kebesaran pun tidak. Kadarnya pas, untuk membantu tampil rapi dan elegan ke pesta meskipun memakai dress yang aslinya sederhana.

5. Gunakan sepatu bertumit rendah,

Untuk menyempurnakan penampilan memakai dress khusus muslimah ke pesta maka kenakan sepatu yang tepat. Melihat dress ini dijamin berpotongan panjang maka untuk membantu Anda berjalan menuju tempat acara ataupun selama di dalam ruang acara. Pilih alas kaki atau sepatu bertumit rendah, kecuali Anda sudah lihai memakai sepatu bertumit tinggi. Namun untuk kenyamanan selama pesta baiknya dress muslim yang dipakai dipadukan dengan sepatu flat shoes.

0 komentar:

Posting Komentar