Hot!

CCTV Berdasarkan Jenis dan Spesifikasinya

CCTV merupakan jenis kamera security yang bisa digunakan untuk merekam berbagai kejadian yang ada di rumah, jalan, kantor, dan berbagai tempat lainnya yang dipasang dengan jenis kamera ini. Kamera ini mempunyai ukuran yang kecil dan bisa untuk merekam video yang dibutuhkan sebagai salah satu cara pengamanan modern sekarang ini. Jenis CCTV pada umumnya sendiri ada dua yang bisa dipilih berdasarnya sistemnya yaitu analog dan ip camera. Sedangkan untuk bentuk fisik dan kegunaannya mempunyai banyak sekali pilihan yang ada di pasaran dan bisa didapatkan di tempat jual CCTV baik bisa dibeli secara online di toko online atau di toko kamera yang ada di dekat tempat tinggal Anda.

Adapun pembagian jenis CCTV yang bisa dibeli berdasarkan model dan juga kegunaan kamera tersebut adalah:

CCTV Berdasarkan Jenis dan Spesifikasinya

1. PTZ camera merupakan jenis kamera yang dapat bergerak.
2. Dome Camera merupakan jenis kamera yang mempunyai bentuk seperti kubah.
3. Bullet camera merupakan jenis kamera yang tahan air.
4. Box camera merupakan jenis kamera yang bisa memperbesar atau mempunyai fitur zoom.
5. Board camera merupakan jenis yang mempunyai resolusi rendah.
6. Day dan Night camera.
7. Spy camera merupakan jenis untuk memata-matai.
8. IP camera merupakan jenis kamera yang menggunakan kabel.
9. Wireless camera merupakan jenis tanpa kabel.
10. HD camera mempunyai kualitas yang bagus.
11. Outdoor camera merupakan jenis yang digunakan di luar ruangan.
12. Varifocal camera adalah jenis yang dapat diperbesar.
13. IR merupakan kamera dengan night vision.

Jenis pertama yang bisa dipilih ketika memilih untuk membeli di tempat yang jual CCTV adalah PTZ camera. Jenis ini merupakan singkatan dari Pan tilt zoom yaitu kamera yang dapat digerakkan ke kanan dan ke kiri, ke bawah dan ke atas, dan juga dapat untuk memperbesar gambar untuk dapat menangkap gambar lebih jelas. Jenis kamera ini sangat cocok untuk dipasang di area yang luas karena dapat digerakkan dengan menggunakan controller. Selanjutnya adalah jenis Dome camera yang bisa dipasang dan bisa untuk menyembunyikan arah yang sedang di rekam.

Jenis selanjutnya yang bisa dipilih ada bullet camera yang merupakan kamera tahan air sehingga bisa dipasang di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Jenis ini biasanya merupakan tipe kamera yang dipasang untuk area yang tetap. Selanjutnya adalah box camera yang pemasangannya pada bidang yang vertikal dan dilengkapi dengan housing kamera yang dapat dijangkau tangan. Ada juga board camera yang bisa dipilih yang dapat dihubungkan dengan komputer.

Ada juga jenis day atau night camera yang merupakan kamera yang dapat untuk menyesuaikan gambar sesuai dengan waktunya. Karena bisa untuk menyesuaikan dengan backlight, releksi dynamic range, dan juga akan dapat menghasilkan hasil yang cukup untuk gambar malam hari. Kemudian ada spy camera yang berbentuk kecil seperti jam, pulpen, kacamata, dan masih banyak lainnya. 

Jenis selanjutnya ada IP Camera yang merupakan jenis kamera yang dapat dipasang dengan mudah dan mempunyai tingkat resolusi gambar yang baik. Jenis ini sendiri biasanya merupakan kamera yang harganya mahal dibandingkan jenis analog. Kemudian ada pilihan wireless camera yang tidak membutuhkan kabel, ada kamera HD yang mempunyai kualitas gambar dalam HD dan juga mempunyai kemampuan untuk zoom. Kamera outdoor yang bisa bertahan di segala kondisi, varifocal kamera mempunyai titip fokus yang bisa diubah secara manual, dan IR bisa untuk membuat gambar hitam putih yang bisa dibeli di tempat yang jual CCTV.

0 komentar:

Posting Komentar