Hot!

Inilah Bahayanya Jika Terlalu Sering Minum Anggur Merah

Ketika sedang penat atau merasa suntuk cara yang paling ampuh adalah dengan menenggak segelas anggur merah. Namun kebiasaan meminum anggur merah ini ternyata sangat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Sebab, mengonsumsi anggur merah ternyata bisa sangat berbahaya bagi tubuh, khususnya bagi kesehatan kulit. Meskipun ada banyak penelitian untuk mengungkap manfaat kesehatan dari menenggak anggur merah, nyatanya meminumnya secara berlebihan justru meningkatkan risiko demensia dan menyebabkan peradangan.
 

Ahli penyakit dalam, Mark Menolascino, juga berpendapat, konsumsi anggur merah berlebihan dapat meningkatkan risiko kanker, depresi, dan penyakit jantung. Parahnya, dokter naturopati atau ahli pengobatan alami bernama Isabel Sharkar menyebut anggur merah sebagai minuman terburuk untuk kulit daripada semua jenis alkohol lainnya. Jus anggur yang difermentasi tanpa filter, menurut Isabel Sharkar, dapat berdampak negatif pada kulit, terutama jika kita memiliki kondisi seperti rosacea atau kondisi yang menyebabkan benjolan kemerahan pada kulit. Selain itu, anggur merah cenderung menyebabkan kulit kemerahan, dan jerawat. 

Alkohol adalah vasodilator, yang berarti membuka pembuluh darah yang membuat kulit kemerahan dan bengkak. Gula dalam minuman alkohol lainnya juga sama buruknya bagi kesehatan karena menjadi penyebab utama peradangan. Karena itu, koktail, yang biasanya dicampur alkohol dan ditambah dengan zat pemanis seperti sirup atau jus, juga berefek negatif pada kulit. Meskipun minuman ini memiliki rasa yang nikmat, efek gula di dalamnya dapat meningkatkan kerusakan sel dan jerawat.

Sharkar juga mengatakan, mabuk bisa juga disebabkan oleh gula di dalam koktail. Menurut dia, konsumsi koktail manis dapat menyebabkan kulit kusam dan mata merah. Bir, wiski, dan rum juga berdampak negatif pada kulit. Jika kita ingin bangun tidur dengan mata yang cerah dan kondisi prima, lebih baik kita menghindari alkohol.

0 komentar:

Posting Komentar