Hot!

Tips Memilih Pembersih Wajah Pria Terbaik

Kebersihan merupakan awal dari sebuah kesehatan dan kecantikan. Salah satu implementasinya adalah kebersihan kulit yang bisa mengawali adanya kulit bersih dan sehat terutama untuk kulit wajah. Berbagai masalah kulit wajah dimulai dari penumpukan kotoran yang kurang rutin dibersihkan sehingga menyebabkan peradangan dan masalah lainnya. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja tak terkecuali pria ataupun wanita. Meski banyak produk kosmetika untuk wanita, namun pada hal ini, prialah yang banyak mengalami masalah wajah karena kurang bersihnya area muka akibat aktifitas yang sering dilakukannya. Karenanya, pria membutuhkan pembersih wajah pria yang bisa diandalkan untuk membersihkan area wajah hingga tuntas.

Pria lebih banyak menghabiskan waktunya di luar ruangan baik untuk bekerja, travelling dan sport lebih riskan memiliki kulit yang penuh keringat dan debu. Meski umumnya kaum pria lebih cuek dalam hal penampilan akan tetapi untuk urusan kesehatan dan kebersihan hal tersebut perlu mendapatkan perhatian lebih. Kulit terutama area muka yang menampung banyak minyak, keringat dan kotoran akan memberikan masalah seperti jerawat, radang, hingga kemerahan dan noda hitam. Jika dibiarkan, bukan hanya penampilan yang menjadi kurang menarik namun kesehatan kulit bisa terganggu hingga menimbulkan komplikasi yang parah

Daripada mengobati masalah kulit wajah yang bisa menghabiskan dana cukup banyak, ada cara yang lebih sederhana dan murah agar kulit wajah pria tetap sehat. Caranya adalah dengan menjaga wajah selalu bersih menggunakan pembersih wajah pria. Dengan kesadaran untuk menjaga kesehatan kulit wajah, kini banyak sekali produk pembersih wajah yang beredar di pasaran. Terkadang hal ini juga membuat siapa saja kebingungan untuk memilih mana yang paling baik. Umumnya jika Anda belum mencoba sendiri, pemilihan hanya berdasarkan iklan atau produk yang mudah didapatkan di dekat rumah Anda. Tetapi ada baiknya untuk memilih dengan lebih teliti karena kecocokan kulit dan pembersih akan menentukan hasilnya.

Bagi Anda yang sekarang ini masih bingung menentukan mana pembersih wajah untuk pria yang terbaik, maka Anda harus menyesuaikan pilihan pembersih dengan sifat kulit wajah Anda.

Berikut ini adalah tips untuk memilih pembersih wajah yang sesuai untuk jenis kulit agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal.


1. Untuk kulit normal dan kering.

Meski kulit normal dan kering lebih sedikit mempunyai masalah dibandingkan kulit berminyak, bukan berarti Anda bisa memilih pembersih dengan sembarangan. Namun karena sifatnya yang kering, jenis kulit ini akan lebih cepat menampakkan keriput dan garis wajah jika area wajah minim pelembab. Untuk itu gunakan pembersih yang mengandung pelembab alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa.

2. Kulit berminyak.


Memiliki kulit berminyak harus ekstra sabar dalam melakukan perawatan. Salah sedikit kulit bisa ditumbuhi jerawat atau komedo. Untuk jenis kulit ini pilihlah pembersih yang memiliki kandungan asam salisilat yang gunanya untuk mengikis kotoran hingga ke dalam pori-pori wajah.

3. Kulit sensitif.

Untuk kulit sensitif, salah memilih kosmetika wajah bisa berakibat wajah menjadi merah dan gatal. Solusinya adalah Anda harus memilih pembersih wajah yang memiliki pH seimbang dengan bahan alami.

Berdasarkan tips di atas, Anda akan bisa memilih pembersih wajah pria mana yang bisa digunakan dengan aman untuk jenis kulit yang sesuai dengan kulit Anda. Untuk manfaat yang maksimal, gunakan pembersih dengan rutin setiap malam. Kini mencari pembersih yang sesuai sangatlah mudah karena Anda bisa memilihnya dari situs jual beli online yang mencantumkan keterangan di setiap produknya.

0 komentar:

Posting Komentar